logo


Yuk Intip Skincare Ala Yenny Wahid, Segar dan Awet Muda

Penasaran?

13 November 2019 14:28 WIB

Direktur Wahid Institute Yenny Wahid
Direktur Wahid Institute Yenny Wahid Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memasuki kepala 4 Yenny Wahid tetap kelihat cantik dengan pesonanya. Penampilannya terlihat lebih muda dan segar. Menurutnya penampilan tersebut tidak terjadi begitu saja. Ia rajin merawat kulitnya sehingga terlihat awet muda. Kira-kira Yenny Wahid menggunakan skincare apa ya? Yuk kita Intip.

1. Melakukan Eksfoliasi

"Pertama, dimulai dari dalam. Jadi kulit harus bagus dulu. Untuk mendapatkan kulit yang bagus, saya harus melakukan eksfoliasi," kata Yenny Wahid seperti dilansir dari indtimes, Kamis (17/10). Dengan melakukan eksfoliasi make up apapun akan bagus untuk diaplikasikan.


Selain Piring dan Alat Makan, Jangan Cuci Pakai Sabun Colek

2. Tidak Ikut Trend

"Jangan terlalu ikut tren yang tidak cocok dengan kondisi kulit dan wajah kita sendiri," kata Yenny. Perlu disesuaikan dengan jenis kulit tidak hanya bereksperimen saja.

3. Menggunakan Bahan Alami

Skincare dan kosmetik bersifat keras sehingga perlu diimbangi dengan bahan yang alami. "Untuk lipstik, misalnya. Saya mau menggunakan produk dengan kandungan minyak alami  atau minyak nabati, sehingga bisa melembapkan kulit, melindungi dari paparan matahari, dan punya fungsi anti aging," tambahnya.

4. Berhati-hati dalam Membeli Produk

"Konsumen harus hati-hati membeli produk di luar sana. Ketahui bahan-bahan dan produsennya. Apakah produsennya integritas atau tidak, bahannya aman atau tidak," kata Yenni

5. Konsumsi Sayur dan Minum Jamu

"Saya banyak makan sayur. Setiap malam, saya minum jamu kunyit asem. Saya juga minum jahe," tipsnya.

6. Menggunakan Minyak Alami

"Saya pakai banyak hal-hal alami. Mulai dari minyak kelapa, argan, sampai zaitun. Dari dulu, saya selalu pakai itu untuk pelembap atau rambut. Jadi sudah terbiasa," kata putri Presiden Abdurrahmad Wahid ini. Kebiasaan tersebut juga diturunkan pada anak-anaknya.

7. Puasa

Cara yang paling unik untuk merawat kulit yaitu dengan puasa. Rupanya puasa sudah menjadi tradisi di keluarga Gus Dur untuk menjaga kesehatan kulit.

 

Sering Dilakukan, Ternyata Aktivitas Ini Bikin Wajah Terlihat Tua

Halaman: