logo


Gemar Menyantap Bluder Keju Susu dan Sushi

Selain doyan menyantap Bluder, Tina juga mengaku sangat gemar menyantap hidangan khas Jepang

18 Maret 2015 12:47 WIB

Tina Toon
Tina Toon

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengawali karier sebagai penyanyi cilik dilakoni oleh wanita bernama lengkap Agustina Hermanto atau yang lebih dikenal dengan nama Tina Toon ini. Tina begitu ia akrab disapa, terkenal dengan goyangan ngebor yang mirip dengan goyangan ngebor penyanyi dangdut Inul Daratista. Lewat lagunya yang berjudul Bolo-Bolo, ia juga dikenal lewat gerakan leher yang menjadi ciri khasnya.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Megawati dan Aan Hermanto ini memulai karier pada tahun 1998 dengan bergabung bersama sanggar anak asuhan Papa T. Bob yang akhirnya membawa Tina ke dapur rekaman. Pada tahun 1999, Tina meluncurkan album pertama berjudul Bolo-bolo. Tak disangka lagu anak-anak tersebut melambungkan nama Tina Toon di jagad hiburan tanah air.

Tak lama setelah album perdananya tersebut, Tina Toon kembali merilis album lainnya seperti Siram (2000), Goyang Tina Toon (2001), dan Arti Bolo-bolo (2003). Sukses menjadi penyanyi rupanya membuat dara kelahiran 20 Agustus 1993 ini tergoda untuk menjajal kemampuannya di dunia akting. Tak tanggung-tangung, peran utama pun sukses dibintangi Tina dalam film layar lebar bertajuk Tina Toon & Lenong Bocah di tahun 2004.


David Beckham Hingga Barack Obama Rela Antri Untuk Makan di Restoran Sushi Terbaik Dunia Ini

Beranjak remaja, gadis yang ketika kecil memiliki tubuh tambun ini meluncurkan album baru berjudul I Love Music pada tahun 2008. Single pertama dengan title In My Birthday, seakan ingin menunjukkan pada masyarakat tentang sosok Tina Toon yang baru, yang tampil sangat feminin dan cantik. Tak ingin ketinggalan dengan boyband dan girlband yang saat ini tengah menjadi tren di Indonesia, pada bulan Agustus 2011 lalu Tina membentuk sebuah girlband yang diberi nama Tina with D'Girls dan telah meluncurkan dua single, yaitu Cinta Pertama dan Cinta Buta.

Saat ditemui Jitunews beberapa waktu lalu di apartemennya yang ada di kawasan Kelapa Gading-Jakarta Utara, Tina mengungkapkan makanan favoritnya. Dengan penuh semangat gadis keturunan Tionghoa ini mengaku sangat menyukai Bluder dengan isian keju di dalamnya. “Aku tuh suka banget sama Bluder karena dari dulu setiap hari dibawain sama oma aku, Bluder favoritku itu yang isi keju susu,” terang mahasiswi jurusan Information System dari Universitas Binus International ini.

Selain doyan menyantap Bluder, Tina juga mengaku sangat gemar menyantap hidangan khas Jepang. Salmon Sushi, Kanimayo Salad dan Tuna roll merupakan menu yang sering dipesannya ketika singgah di restoran favorite di Sushi Tei yang terletak di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Untuk menu tradisional, Tina mengaku hobi menyantap aneka sate seperti Sate Ayam dan Sate Kambing Madura. Dan, untuk menyalurkan hobi satu ini, biasanya Tina akan bertandang ke Sate Rois yang berada di kawasan Apartment WDP Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tina juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki pantangan makanan. “Untuk jaga kondisi tubuh dan berat badan aku hanya diet rendah karbohidrat aja, tapi nggak pantang makanan,” tutup Tina seraya tersenyum.

Inilah 6 Jenis Sushi Paling Enak, Nomor 3 Bikin Ngiler

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah