logo


Dahnil Anzar Jadi Jubir Menhan, Politisi Demokrat: Baru Kali ini Saya Tahu Seorang Menhan Punya Jubir

simak penjelasannya

13 November 2019 02:00 WIB

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dahnil Anzar terlihat mendampingi Menteri Pertahan Prabowo saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Senin (11/11). Saat dikonfirmasi, Dahnil mengaku bahwa dirinya menjabat sebagai jubir Menhan Prabowo.

"Iya benar saya ditunjuk Pak Prabowo sebagai Juru Bicara Menhan, staf khusus bidang Komunikasi Publik, sosial ekonomi dan hubungan antar lembaga," kata Dahnil, seperti yang dikutip dari laman CNN (12/11).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Divisi Komunikasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengaku terkejut dan baru mengetahui bila seorang menteri mempunyai juru bicara.


Rocky Gerung: Pernyataan Mahfud MD di Media Tidak Cerdas, Hanya Memicu Kontroversi

Hal tersebut disampaikan oleh Ferdinand lewat cuitan dalam akun Twitter miliknya, @ferdinandhaean2.

"Baru kali ini saya tahu seorang Menhan punya jubir. Saya nggak tahu sebelumnya pernah ada tidak," cuit Ferdinand Selasa (12/11).

Ferdinand menilai pengangkatan Dahnil Anzar sebagai jubir merupakan sebuah terobosan baru. Dengan posisi Dahnil tersebut, dirinya juga berharap Dahnil mengikuti jejak Prabowo yang tidak mengambil gaji dari Kementerian Pertahanan. Sehingga, kerja Dahnil sebagai jubir merupakan pengabdian politik semata.

"Tapi ini terobosan, harapan saya semoga bung @dahnilanzar tidak mengambil gajinya jika dianggarkan di Kemhan. Pengabdian politik," ujar Ferdinand.

Wacana Evaluasi Sistem Pilkada Langsung, PKS Menolak Jika Kepala Daerah Dipilih oleh DPRD

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia