logo


140 Formasi untuk Sarjana, Ini Jurusan yang Dibutuhan Penerimaan CPNS 2019

Berikut ulasannya

12 November 2019 20:31 WIB

Ilustrasi tes CPNS.
Ilustrasi tes CPNS. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Prosesi Penerimaan CPNS sudah dimulai sejak 11 November 2019. Ada sebanyak 140 formasi CPNS untuk D-III, D-IV, S1 dan S2. Dari formasi yang dibutuhkan Kementerian PANRB mengungkapkan dalam keterangan tertulisnya ada beberapa jurusan yang dibutuhkan dalam formasi tersebut.

Untuk Diploma III jurusan yang dibutuhkan diantaranya Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Kearsipan, INformasi Perpustkaan dan Kearsipan Perpustakaan, Ilmu Perpustakaan, Perputakaan dan informasi, Akuntansi, Teknik Komputer, Sekretari, Kesekretariatan, Manajemen Perkantoran, Administrasi Perkantoran, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Listrik. Sedangkan untuk lulusan Diploma IV yaitu Kearsipan, Statistika dan Desain Grafis.

Untuk Strata I jurusan yang dibutuhkan adalah Ilmu Hukum, Ilmu Pemerintahan, Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Politik dan Pemerintahan, Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Negara, Administrasi Publik, Manajemen dan Kebijakan Publik, Manajeman, Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Politik, Hukum Tata Negara, Hubungan Internasional, Ilmu Hubungan Internasional, Sistem Informasi Psikologi, Ilmu Komputer, Sistem Informasi Komunikasi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Sejarah, Manajemen Sumber Daya Manusia, Ilmu Perpustakaan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Statistika, Teknik Informatika, Sistem Komputer, Sistem Komputer, Teknik Komputer, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Informasi, Desain Komunikasi Visual, Desain Grafis, Jurnalistik, Komunikasi Jurnalistik, dan Sosiologi. Sedangkan untuk program Magister dibutuhkan Psikologi dan Psikologi Terapan.


Ini Penjelasan Kepala BKN soal Tes CPNS

Semua proses pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara scasn.bkn.go.id.

Pendaftaran CPNS Telah Dibuka, Pedagang Jimat Banjir Orderan

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata