logo


Habib Rizieq Ngaku Dicekal, Begini Tanggapan Menlu Retno Marsudi

Simak berita selengkapnya

12 November 2019 16:19 WIB

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kemlu.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dimintai penjelasan terkait isu pencekalan Habib Rizieq di Arab Saudi.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I Effendi Simbolon saat gelaran rapat Komisi I DPR dengan Menteri Luar Negeri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11).

Namun, Retno ingin tidak semua pertanyaan dijawab secara terbuka dengan awak media. "Kami mohon izin mengusulkan ada sesi terbuka dan sesi tertutup.”


Rizieq Shihab Tak Bisa Pulang, Ketua HRS Center: Masalahnya Ada di dalam Negara Kita Sendiri

Retno mengaku akan menjelaskan berbagai persoalan mengenai kondisi Papua, dunia, serta Asia Tenggara. Namun, ia mengusulkan jika jawaban dari semua itu dinyatakan secara tertutup.

"Ini kami akan berusaha untuk memberikan insight semaksimal yang bisa kita sampaikan. Apabila usulan tersebut disetujui, maka terima kasih sekali," ungkap Retno sebagaimana dilansir dari Liputan6.com.

Sebelumnya, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah membuat pernyataan yang menghebohkan publik. Pasalnya, ia mengaku tidak bisa pulan ke Indonesia karena dicekal di Arab Saudi. Padahal, ia tak merasa melakukan pelanggaran apapun.

Habib Rizieq Tunjukkan Surat Pencekalan Dirinya, Mahfud MD: Bawa ke Saya Suratnya

Halaman: