logo


Resmi! Istri Mendagri Tito Karnavian Dilantik Jadi Ketua Umum TP PKK

Simak berita selengkapnya

12 November 2019 14:45 WIB

Foto : dok.Kemendagri
Foto : dok.Kemendagri
dibaca 15908 x

Tri Tirto Karnavian resmi dilantik menjadi Ketua Umum TP PKK dengan masa bakti 2019-2024 setelah serah terima jabatan dengan Ketua Umum TP PKK masa bakti 2014-2019 di Balai Kartini Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Ketum TP PKK Ibu Tri Tirto Karnavian mengatakan tugas Ketum TP PKK bukan hanya sebagai slogan belaka. Pasalnya, tugas dan peran PKK kian diharapkan untuk Indonesia Maju.

"Tugas-tugas sebagai Ketua Umum PKK Pusat saat ini tidak hanya sebagai slogan saja, tapi diimplementasikan sampai bawah sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Presiden," kata Ibu Tri.


Jadi Kangen! Inilah 8 Game Favorit pada Jamannya dengan Soundtrack yang Legend Abis!

PKK memiliki beban tugas untuk mensejahterakan Indonesia dengan melihat bonus demografi.

"Dengan angkatan kerja mencapai 68% dari komposisi penduduk Indonesia, di mana tiap satu usia produktif harus menanggung 50 orang populasi yang ada. Sehingga harapan pimpinan kepada kita di semua lini mempunyai target ikut meningkatkan kesejahteraan Indonesia," jelasnya.

Melihat kepada peranan pusat PKK dalam menyejahterakan keluarga, ia menyampaikan akan butuh kerja sama dengan semua pihak.

"Namun saya pasti tidak bisa bekerja sendiri, ada ibu-ibu hebat, ibu-ibu di tingkat Provinsi masing-masing yang memiliki idealisme yang tinggi untuk memajukan keluarga di daerah masing-masing, dan ada ibu-ibu relawan di Daerah, kita manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan," pungkasnya.

Ibu Tri Tito Karnavian resmi menjabat sebagai Ketua Umum TP PKK periode 2019-2024. Ia dilantik menggantikan Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang telah menjabat dalam periode 2014-2019.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Musim Hujan Sudah Tiba, Inilah Makanan dan Minuman yang Cocok untuk Dinikmati, No 3 Sih Enak Banget!

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati