logo


Anggaran Trotoar DKI Lebih Besar Daripada Anggaran Banjir, DPR: Mereka Enggak Konsentrasi

Simak berita selengkapnya

12 November 2019 11:28 WIB

Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar
Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan penanggulan banjir akan menjadi prioritas utama dalam masa pemerintahannya.

"Penanggulangan banjir menjadi anggaran prioritas tahunan," kata Anies seperti dilansir Tempo, Selasa (12/11/2019).

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah, menyoroti kebijakan pemerintah terkait anggara banjir yang lebih sedikit daripada anggaran trotoar. Padahal penanggulangn banjir adaah prioritas utama. Anies Baswedan menganggarkan Rp1 triliun untuk penanggulangan banjir, namun untuk anggaran trotoar sebesar Rp1,2 triliun.


Anies Baswedan Abaikan Meme 'Joker', "Saya Lebih Konsentrasi pada Tugas Saya"

"Mereka enggak konsentrasi, saya enggak tahu pak gubernur programnya apa. Kok justru program diprioritas dia trotoar?" kata Ida di sela rapat Komisi D bersama Dinas Bina Marga dan Dinas Sumber Daya Air di DPRD DKI, Senin (11/11).

Anies menanggapi penanggulan banjir penting, pembangunan trotoar juga penting. Pembangunan trotoar bisa meningkatkan minat warga untuk berjalan kaki. "Kita diperhatikan semua kota modern dan kosmopolite seperti Jakarta dengan kegiatan interaksi yang amat intensif, selalu punya fasilitas pejalan kaki yang baik. Itu yang kita dorong kesana," kata Anies.

Tantang Anies untuk Buka Seluruh Anggaran DKI, PSI: Sudah Terlanjur Ketahuan?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati