logo


Ada Segudang Manfaat Merendam Kaki dengan Air Garam

Simak ulasan selengkapnya

12 November 2019 11:16 WIB

https://cdn2.tstatic.net/bali/foto/bank/images/rendam-kaki-di-larutan-air-garam-insomnia-hilang-eksim-di-kaki-sembuh.jpg
https://cdn2.tstatic.net/bali/foto/bank/images/rendam-kaki-di-larutan-air-garam-insomnia-hilang-eksim-di-kaki-sembuh.jpg
dibaca 5626 x

Terapi merendam kaki dengan menggunakan air hangat adalah salah satu teknik yang dikenal dengan istilah hidroterapi. Teknik ini ternyata sudah dikenal sejak zaman yunani.

Namun akhir- akhir ini, merendam kaki dengan air garam menjadi salah satu bentuk refleksi dan pengobatan alternatif yang menarik banyak orang. Cara ini dianggap sebagai salah satu bentuk pengembangan dari hidroterapi (merendam kaki dengan air hangat).

Disarankan garam yang digunakan ialah garam yang mengandung magnesium sulfat seperti garam epsom. Kandungan ini dapat memproduksi energi, meredakan nyeri otot, dan mengurangi peradangan. Garam ini juga aman digunakan untuk refleksi dan pengobatan alternatif ibu hamil.


Hal yang Jarang Diketahui Tentang 'Touka' di Tokyo Ghoul

Berikut ini beragam manfaat merendam kaki dengan air garam.

1. Merawat kuku kaki

Dengan merendam kaki menggunakan air garam selama beberapa saat. Menjadi salah satu langkah awal dalam perawatan kuku kaki, nantinya kuku kaki yang tebal akan menjadi lunak sehingga lebih mudah untuk dirapikan.

Kalian juga disarankan untuk melakukan perawatan kuku kaki yang lain, seperti membersihkan dan memotong kuku kaki secara rutin. Selain itu gunakan sepatu dengan ukuran yang pas, agar kuku kaki kalian terlihat lebih indah dan terhindar dari cantengan.

2. Menghilangkan bau kaki

Kaki yang tertutup oleh sepatu sepanjang hari dapat membuat kelembapan di area kaki dan kondisi ini menjadi tempat yang sempurna untuk perkembangbiakan bakteri. Hal ini dapat menyebabkan munculnya bau tidak sedap pada kaki.

Untuk mengurangi bau kaki, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan merendamnya di air garam. Caranya, larutkan 1/2 sendok garam ke dalam wadah yang berisi air hangat. Kemudian, rendam kaki Anda dalam wadah tersebut selama 10-20 menit. Cara ini akan membersihkan kaki Anda, sekaligus mencegah perkembangan bakteri penyebab bau kaki.

7 Hal yang Jarang Diketahui Fans Marvel Tentang Wanda Maximoff

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma