logo


Tantang Anies untuk Buka Seluruh Anggaran DKI, PSI: Sudah Terlanjur Ketahuan?

Simak berita selengkapnya

12 November 2019 09:18 WIB

Anies Baswedan usai bersepeda
Anies Baswedan usai bersepeda Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi majalah tempo yang memuat karikatur dirinya berlumur lem aibon. Anies tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Terimakasih Tempo telah jalankan tugasnya sebagai pilar keempat demokrsi. Semoga perbaikan sistem yang sedang berjalan bisa segera kami tuntaskan. Terus awasi kami yang sedang bertugas di pemerintahan," kata Anies dalam cuitan twitternya, Minggu (10/11/2019).

Cuitan tersebut langsung dikomentari Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi yang menantang agar Anies membuka seluruh dokumen Rancangan APBD DKI Jakarta 2020. Tujuannya agar masyarakat benar-benar mengawasi pemerintah.


Bela Anies Baswedan, Sandiaga Uno Minta PSI Tak Serang...

"Pak @aniesbaswedan, kalau memang betul ingin diawasi, buka dong dokumen rancangan anggarannya agar publik sebagai pemilik uang betul-betul mengawasi," ungkap Dedek.

Dedek beranggapan permintaan Anies untuk mengawasi pemerintah adalah bentuk pembelaan. Hal tersebut karena anggaran yang tidak masuk akal sudah terlanjur diketahui publik. "Udah kadung ketahuan lalu ingin memberi kesan terbuka akan pengawasan?" tantang Dedek.

Anies Baswedan Abaikan Meme 'Joker', "Saya Lebih Konsentrasi pada Tugas Saya"

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati