logo


Ingin Punya Postur Tubuh Tinggi? Lakukan 4 Gerakan Sederhana Ini

simak penjelasannya

12 November 2019 02:56 WIB

Tinggi tubuh
Tinggi tubuh Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain tubuh yang langsing, memiliki tubuh yang tinggi juga merupakan impian banyak orang. Hal ini tidak terlepas dari faktor keturunan. Meski demikian, mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, protein dan nutrisi yang tinggi juga mampu meningkatkan tinggi badan. Selain itu, ternyata ada juga beberapa latihan dan gerakan yang mampu membuat postur seseorang menjadi lebih tinggi. Berikut diantaranya.

1. Berenang

Olahraga renang telah lama diyakini sebagai cara alami untuk menambah tinggi badan dengan cepat. Saat berenang, semua otot-otot pada tubuh secara otomatis akan dipaksa bergerak. Hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi sehingga dapat membantu mempercepat pertumbuhan tinggi badan Anda. Cobalah untuk berenang secara rutin seminggu sekali.


Cara Simpel dan Mudah Atasi Sakit Kepala Secara Efektif

2. Melompat

Melakukan lompatan dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang belakang dan kaki Anda. Gerakan ini menstimulasi otot-otot dan memberi sensasi seperti ditarik, sehingga akan menjadikan tubuh lebih tinggi. Lakukan gerakan melompat setiap hari selama 15 menit.

3. Yoga

Yoga adalah gerakan melatih tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernafasan. Melatih gerakan streching atau peregangan dalam yoga juga efektif untuk menambah tinggi badan Anda.

4. Menjaga Posisi Tubuh tetap Tegak

Sebagian besar orang sering secara tidak sadar melakukan postur tubuh yang salah, misalnya berjalan atau duduk dengan posisi membungkuk. Posisi ini akan mengganggu pertumbuhan tulang belakang anda. Oleh karena itu, usahakan anda selalu sadar untuk menggunakan postur tubuh yang tegap setiap saat.

Perhatikan 4 Hal Sepele Ini Agar Berat Badanmu Tetap Terjaga

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia