logo


Rocky Gerung: Pernyataan Mahfud MD di Media Tidak Cerdas, Hanya Memicu Kontroversi

berikut penjelasannya

12 November 2019 01:20 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik pernyataan-pernyataan yang telah dilontarkan oleh Mahfud MD di depan media. Kritikan tersebut ia ungkapkan di dalam channel resmi YouTubenya Rocky Gerung Official pada Senin (11/11).

Rocky Gerung menilai bahwa pernyataan-pernyataan Menko Polhukam tersebut kurang cerdas dan tujuannya hanya untuk mendapat sorotan.

"Pak Mahfud lagi nikmatin kamera publik, jadi apa saja yang bisa jadi headline dia ucapkan dan itu sebetulnya kurang cerdas," ungkap Rocky Gerung.


NasDem Incar Posisi Puncak di Pemilu 2024, Ini Strategi Surya Paloh

Politisi sekaligus akademisi ini menyayangkan pernyataan Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Ia juga menilai pernyataan-pernyataan tersebut dapat memicu kontroversi yang bahkan akhirnya dapat menjadi bumerang bagi Mahfud MD sendiri.

"Karena dia Menkopolhukam yang seharusnya bisa memprediksi apakah ucapannya itu akan jadi kontroversi atau jadi backfire effect pada proses-proses politik di Istana," kata Rocky Gerung.

"Tapi ya udah, karena itu mungkin bagian dari kenikmatan Pak Mahfud ya silahkan saja," lanjutnya.

Mantan dosen Universitas Indonesia ini menduga bahwa nantinya Mahfud MD berpotensi untuk membocorkan isu atau rahasia istana ke ranah publik dan menjadi bahan berita media.

"Saya menduga atau memprediksi bahwa kalimat-kalimat ini atau isu-isu semacam ini yang sebetulnya bisa di-contain dalam kabinet saja itu akan bocor."

"Jadi mungkin pers bergembira tuh bocoran-bocoran kekacauan kabinet akan diperoleh dari Pak Mahfud," ujar Rocky Gerung

 

Jokowi Belum Terbitkan Perppu KPK, Mahfud MD: Tunggu Putusan MK dulu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia