logo


Penguatan Promosi di Kancah Internasional, Jokowi: Kalau Pameran yang Gede Sekalian

Simak berita selengkapnya

11 November 2019 16:53 WIB

Presiden Jokowi di Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019
Presiden Jokowi di Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pagelaran pameran atau promosi di kancah internasional adalah salah satu cara meningkatkan ekspor.

Namun, mantan Wali Kota Solo itu berpesan agar pameran digelar dalam skala besar, jangan tanggung-tanggung. Dia mengaku kerap menyampaikan terkait penguatan kegiatan promosi produk ekspor, promosi pariwisata dan investasi.

Melalui kegiatan promosi yang kuat, diyakini akan membangun citra yang baik dan terkonsentrasi sehingga memberikan manfaat bagi Indonesia.


Anak Menkumham Yasonna Laoly Diperiksa KPK, Ada Apa?

"Sekali lagi, Kalau mau pameran yang gede sekalian. Saya ingatkan yang dulu-dulu pameran hanya menghabiskan anggaran, pameran di sebuah expo besar tetapi stand kita ada di dekat toilet, jangan diulang lagi udah itu stop, lebih baik nggak usah pameran kalau ada seperti itu," seru Jokowi saat membuka ratas di Istana, Senin (11/11).

Jokowi juga meminta kementerian yang menangani langsung pameran Indonesia di luar negeri agar melakukan persiapan lebih matang demi meraih hasil yang diharapkan.

"Sehingga akan menguatkan brand image Indonesia terhadap pembeli maupun wisatawan yang akan datang ke negara kita," katanya.

Anggaran Banjir Dipangkas 500 Miliar, Pemprov DKI: Karena Ada Efisiensi

Halaman: 
Penulis : Iskandar