logo


Pameran Kuliner SIAL Interfood 2019 Sebagai Upaya Menuju Industri 4.0

Simak berita selengkapnya

11 November 2019 17:03 WIB

Pameran Kuliner SIAL Interfood 2019
Pameran Kuliner SIAL Interfood 2019 Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kementrian Perindustrian Republik Indonesia mendukung penuh digelarnya Pameran Kuliner SIAL Interfood 2019. Pameran inii  akan digelar pada tanggal 13 - 16 November 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dirjen Industri  Agro Kemenperin, Abdul Rochim mengatakan investasi di sektor makanan dan minuman (Mamin) meningkat cukup signifikan, sehingga diperlukan pemasaran melalui perkenalkan produk pada khalayak dalam dan luar negeri.

“Produk industri mamin Indonesia jangan sampai pasar kita yang besar hanya diisi oleh impor,” ujarnya di Kementrian Perindustrian, Jakarta, Senin (11/11).


Wow Ada Pepes Ikan Nuklir?

“Setiap tahun meningkat sharenya karena rata-rata pertumbuhan mamin di atas rata-rata industri non migas, tahun 2018 35,40 persen bahkan Q3 2018 36,49 persen udah jauh sepertiga lebih, itu share pada industri non migas,” tambahnya.

Dalam hal ini, Abdul Rochim mendorong agar produk mamin dapat segera menuju industri 4.0, karena hal ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya saing.

“Saya harap mamin tetep jadi prioritas, diindustri mamin jadi industri 4.0 kami harap industri mamin terpakan 4.0 untuk tingkatkan daya saing. Salah satunya bisa diprediksi kapan perlu perbaikan hingga distribusinya,” pungkasnya.

Petani Sawit Dihimbau Beli Bibit Bersertifikat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati