logo


Anak Menkumham Yasonna Laoly Diperiksa KPK, Ada Apa?

Simak berita selengkapnya

11 November 2019 16:22 WIB

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan pers di Kantor Kemkumham Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Ist (Alinea)
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan keterangan pers di Kantor Kemkumham Jakarta, Jumat (20/9). Foto: Ist (Alinea)

MEDAN, JITUNEWS.COM – Putra dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly yang bernama Yamitema Laoly, telah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak sendiri, adapula istri Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Rita Maharani yang juga ikut diperiksa lembaga antirasuah.

Juru bicara KPK Yuyuk Andriati mengatakan pemeriksaan keduanya dipanggil untuk menjadi saksi atas kasus dugaan suap dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Isa Ansyari (IAN) kepada Dzulmi Eldin.

Tercatat sejak Isya dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR, Dzulmi diduga menerima aliran dana senilai Rp380 juta dalam berbagai kesempatan.


Gugatan OC Kaligis Terhadap Novel Dinilai Tak Penting, Haris Azhar: Buang-buang Duit Negara

"Keduanya diperiksa hari ini untuk tersangka IAN. Yang hadir sampai pagi ini pukul 10.30 WIB, Rita Maharani. Adapun Yamitema Laoly belum hadir," ujar Yuyuk sebagaimana dikutip dari Tempo, (11/11).

Yamitema dikenal sebagai pengusaha di Kota Medan dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun, PT Kani Jaya kerap memenangkan tender proyek, salah satunya proyek Pemerintah Kota Medan.

Terkait Penyelenggaraan Formula E, Anies Baswedan: Jangan Karena Perekonomian Melemah Terus Anggaran Menurun...

Halaman: 
Penulis : Iskandar