logo


NasDem Incar Anies Baswedan di Pilpres 2024, Begini Komentar Mengejutkan Gerindra

Simak ulasan selengkapnya

11 November 2019 10:24 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai NasDem disebut-sebut sedang mencari sosok yang tepat untuk diusung pada pilpres 2024-2029 kelak. Salah satu nama yang menjadi incaran mereka adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menanggapi keinginan NasDem, Partai Gerindra pun ikut bersuara. Seperti yang diketahui Anies maju pada Pilkada DKI Jakarta pada 2017 lalu karena diusung oleh Gerindra dan PKS.

Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa partainya tak mempermasalahkan hal tersebut dan mengatakan itu merupakan hal biasa dalam dunia politik.


Jokowi Tambah Wakil Menteri, Pengamat Politik: Cuma Bagi-bagi Kursi

"Biasa di politik, tiap partai punya cara masing-masing. Ada partai usung kader-kadernya saja, tidak usung kader lain atau calon lain. Ada partai yang mengusung siapapun, yang penting menang," ucapnya dikutip dari laman Detik (11/11).

Dia pun menilai tindakan tersebut bukan masalah selagi tak ada aturan yang dilanggar. Menurutnya, setiap partai memahami aturan yang berlaku terkait pencalonan seseorang dalam Pemilu.

"Nggak ada masalah, bagi kami apapun yang dilakukan partai manapun saya kira para pimpinan partai mengerti dan ketentuan yang ada. Silakan, yang sudah jauh-jauh hari siapkan jagoan boleh-boleh saja," tuturnya

Usai Sindir Surya Paloh, Kini Jokowi Dikonfirmasi Akan Tutup Kongres NasDem

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma