logo


Ronaldo Marah Usai Ditarik Keluar, Sarri Sebut Hal Itu Wajar

Simak ulasan selengkapnya

11 November 2019 09:27 WIB

arysports.tv

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Cristiano Ronaldo terlihat kesal usai ditarik keluar ketika pertandingan Juventus melawan AC Milan pada dini hari tadi, (11/11).

Pada pertandingan itu Ronaldo gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk dikonversikan menjadi gol sehingga Maurizio Sarri memilih untuk menggantikannya.

Sarri kemudian memberi pembelaan atas keputusannya menarik keluar Kapten Timnas Portugal itu, menurutnya Ronaldo tampil dalam kondisi kurang baik pada laga itu.


On Fire, MU Bantai Wakil Serbia di Liga Eropa

"Kami harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena dia telah membuat pengorbanan pada malam ini di situasi yang sulit. Dia melakukan segalanya untuk bermain, namun saya melihatnya sedang tidak baik dan berpikir bahwa menariknya adalah keputusan terbaik," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia (11/11).

"Wajar bila seorang pemain kesal jika meninggalkan lapangan, terutama setelah dia bekerja dengan sangat keras untuk bisa berada di sana."

Lebih lanjut, Sarri menjelaskan bahwa Ronaldo tengah mengalami cidera ringan pada beberapa bulan terakhir akibat porsi latihannya yang berat.

"Dalam beberapa bulan terakhir, dia mengalami masalah di lutut, dia mengalaminya saat latihan dan menyakiti ligamennya. Saat ia berlatih dengan intensitas tinggi ataupun bermain, itu membuat dirinya tak seimbang, hingga otot betis dan pahanya mengalami kerusakan," lanjutnya.

"Cedera itu memengarui performanya dan saat ini ia tidak berada dalam kondisi terbaik. Semua pemain yang memberi kemampuan terbaiknya akan merasa kesal selama lima menit saat digantikan, namun seorang pelatih secara umum akan merasa khawatir jika mereka tidak kecewa," tutupnya.

Pada pertandingan itu Juventus berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol semata wayang dari Paulo Dybala.

Tandang ke Anfield, Manchester City Dipermak Liverpool 3-1

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma