logo


Tidak Mau Kalah dari Qualcomm, MediaTek Siap Luncurkan Chipset 5G

simak penjelasannya

11 November 2019 08:05 WIB

kompas tekno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah sukses meluncurkan chipset untuk kebutuhan gaming yakni Helio G90 pada Juli 2019 yang lalu, kini MediaTek dikabarkan menyiapkan rancangan prosesor yang mendukung teknologi 5G. Menurut rumor yang beredar, chipset 5G pertama MediaTek ini segera diluncurkan akhir November 2019 ini

Dilansir dari laman GSMArena, chipset yang memilii basis modem Helio M70 tersebut digadang-gadang untuk bisa dipasaran pada Q1 2020. Meskipun belum diumumkan secara resmi namun beberapa penampakan dari chipset 5G MediaTek tersebut sudah tersingkap. Namun sayangnya informasi tentang perangkat keras dan fitur yang dibawa kedalam chipset tersebut belum terungkap.

Lebih lanjut, chipset yang mendukung jaringan 5G pertama dari MediaTek ini memiliki kode MT6885Z dan memiliki ukuran 7nm. Penggunaan chipset ini ditujukan untuk ponsel kelas falgship dimana beberapa produsen smartphone kini tertarik untuk memboyong chipset tersebut kedalam ponselnya. Vendor-vendor yang dikabarkan memiliki ketertarikan yakni Oppo dan Vivo.


Qualcomm Segera Umumkan Snapdragon 865 Akhir Tahun Ini

Beberapa spesifikasi yang diprediksi hadir pada chipset tersebut yakni CPU Cortex-A77 dan core CPU Mali-G77 dengan dukungan frekuensi sub-6 GHz, mesin pemrosesan AI generasi ketiga, dan dukungan kamera hingga 80 MP dan perekaman video 4K 60fps.

Selain hal tersebut diatas, saat ini sudah muncul dugaan bahwa chipset 5G MediaTek ini sejatinya tengah dalam proses produksi massal dan harus mulai dikirim ke produsen pada Q1 2020.

Pemerintah China Bikin Undang-undang Pembatasan dalam Bermain Game

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia