logo


Cara Simpel dan Mudah Atasi Sakit Kepala Secara Efektif

simak penjelasannya

11 November 2019 05:04 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Obat memang dapat menghilangkan sakit kepala. Namun, perlu diketahui juga bahwa sakit kepala tidak selamanya harus disembuhkan dengan obat. Seperti dikutip dari laman Magforwomen, beberapa hal sederhana ini dapat membantu meredakan sakit kepala.

Minum Air Putih

Kekurangan cairan dalam tubuh atau bahkan dehidrasi, biasanya akan menimbulkan lemas dan pusing. Untuk mengatasi hal tersebut, jagalah kebutuhan cairan tubuhmu dengan minum air putih secara teratur.


Ini Tandanya Waktu Tidurmu Perlu Ditambah

Makanan Ringan

Sakit kepala atau pusing juga bisa disebabkan kadar gula darah dalam tubuh mengalami penurunan secara drastis. Mengkonsumsi makanan ringan dapat menstabilkan kembali kadar gula darah. Tetapi yang perlu diingat, jangan sampai berlebihan karena justru akan memicu penimbunan lemak dalam tubuh.

Pijat

Rasa sakit di kepala bisa dikurangi dengan sebuah pijatan lembut. Pijat daerah leher, pelipis dan bahu secara lembut dengan ujung jari anda. Melakukan hal ini selama 15 menit diyakini mampu meredakan rasa nyeri akibat pusing dan sakit kepala.

Istirahat

Umunya, sakit kepala disebabkan karena adanya saraf yang tegang. Sebaiknya anda beristirahat sejenak dengan menutup mata selama beberapa menit. Buatlah diri anda senyaman mungkin, bisa dengan mendengarkan musik yang menenangkan atau dengan menyalakan lilin aroma terapi. Saat saraf dan otot yang tegang kembali mengendur, anda akan merasa rileks dan rasa sakit kepala akan hilang.

Tips Mengatasi Masalah Komedo secara Efektif dengan Bahan-bahan ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia