logo


Qualcomm Segera Umumkan Snapdragon 865 Akhir Tahun Ini

simak penjelasannya

11 November 2019 02:39 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Produsen chipset smartphone papan atas, Qualcomm, dikabarkan akan segera mengumumkan prosesor terbarunya akhir tahun ini tepatnya pada awal Desember 2019.

Dilansir dari laman GizmoChina, Qualcomm disebut telah menjadwalkan event tahunan yakni Snapdragon Tech Summit yang akan digelar tanggal 3 sampai 5 Desember 2019 di Hawaii.

Dalam acara tahunan tersebut, produsen chipset asal Amerika Serikat ini diprediksi bakal mengumumkan chipset terbarunya yakni Snapdragon 865. Seperti diketahui, chipset Snapdragon seri 8 merupakan chipset yang digunakan dalam ponsel kelas flagship atau kelas atas.


Rekomendasi Smartphone Murah dengan Baterai Jumbo Buat Gamer Sejati

Detail spesifikasi dari chipset Snapdragon 865 saat ini belum terungkap. Berdasar rumor yang marak beredar, chipset ini diperkirakan memiliki nomor model SM8250 dan akan mengintegrasikan modem 5G.

Selain itu, chipset unggulan Qualcomm ini jugadikabarkan akan hadir dalamduavarian yang menggunakan code name Kona dan Huracan. Keduanya dikabarkan memiliki dukungan untuk RAM LPDDR5X dan storage UFS 3.0, serta dikembangkan dengan prosesor pabrikasi 7nm FinFet.

Sebagai chipset flagship terbaru, Snapdragon 865 juga diprediksi akan mengusung GPU Adreno yang diperbarui dan core SPU yang baru pula. Qualcomm juga diharapkan bakal menggandakan kemampuan pemrosesan image dan machine learning, yang kemungkinan akan menjadi fokus dari pengembangan Snapdragon 865.

Pelajar Indonesia Bikin Aplikasi BAPAT, Solusi Bantuan Cepat Saat Keadaan Darurat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia