logo


Tandang ke Anfield, Manchester City Dipermak Liverpool 3-1

berikut penjelasannya

11 November 2019 02:15 WIB

the independent

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Liverpool kembali mendulang tiga poin saat menjamu tamunya, Manchester City di Stadion Anfield dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2019/2020, Minggu (10/11) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat posisi The Reds semakin mantap dipuncak klasemen Liga Premier Inggris dan memperlebar jarak dari Leicester City di peringkat kedua.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Liverpool berhasil mengejutkan tim tamu dengan mencetak gol pertama di menit ke-6 lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Fabinho. Tak berapa lama, The Reds kembali membuat Stadion Anfield kembali bergemuruh usai tandukan Mohammed Salah gagal dijangkau kiper Manchester City, Claudio Bravo di menit ke-13. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.


Ansu Fati: Seperti Messi, Saya Selamanya Ingin di Barcelona

Pada babak kedua, Manchester City mencoba untuk terus menyerang dengan mengandalkan kecepatan Raheem Sterling dan Kecerdikan Kevin De Bruyne. Namun, lagi-lagi Claudio Bravo harus memungut bola dari gawangnya usai Sadio Mane berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan silang Jordan Henderson pada menit ke-51.

The Citizen hanya mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-78 melalui Bernardo Silva setelah berhasil mengonversi umpan Angelino.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool mengoleksi 34 poin dari 12 pertandingan dan masih kokoh di puncak klasemen sementara Manchester City merosot ke peringkat keempat dengan 25 poin.

Liverpool Disebut Hanya Incar Hasil Imbang Saat Lawan City, Klopp: Maaf, 100 Persen Kami Ingin Menang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia