logo


Terkait Penyelenggaraan Formula E, Anies Baswedan: Jangan Karena Perekonomian Melemah Terus Anggaran Menurun...

Simak berita selengkapnya

10 November 2019 19:26 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara atau KUA-PPAS 2020 kembali mendapatkan soratan publik. Kali ini terkait penyelenggaraan Formula E di Jakarta yang diperkirakan menelan anggaran senilai Rp 1,6 triliun.

Penyelenggaraan Formula E, diyakini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dapat menggerakkan perekonomian di tengah ekonomi yang melemah.

"Jangan karena perekonomian melemah, anggaran menurun, terus tidak melakukan rangsangan ekonomi," kata Anies sebagaimana dikutip dari Tempo, Ahad (10/11).


Bukan Sebutan Sedari Kecil, Ini Sosok yang Pertama Kali Memberi Nama 'Jokowi'

Selain itu, Anies mengatakan pergelaran Formula E tidak masuk dalam RPJMD seperti halnya ketika pemerintah dipercayai untuk menggelar Asian Games 2019.

"Enggak ada dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional). Kemudian ada peluang, diambil, karena baik untuk Indonesia," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Federation International Automobile atau FIA memilih DKI Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap Formula E pada 2020 selama lima musim.

Direktur Kejuaraan Formula E Alberto Longo mengungkapkan bahwa Jakarta baru bisa mendapatkan keuntungan pada tahun keempat atau tahun kelima penyelenggaraan.

Gugatan OC Kaligis Terhadap Novel Dinilai Tak Penting, Haris Azhar: Buang-buang Duit Negara

Halaman: 
Penulis : Iskandar