logo


Selulit Bikin Kurang Pede, Hilangkan dengan Bawang Putih

Berikut ulasannya

10 November 2019 11:15 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Strech mark atau selulit merupakan permasalahan kulit yang bisa membuat wanita kurang percaya diri.

Selulit adalah lemak di bawah kulit yang muncul ke permukaan kulit dan terlihat bergelombang. Biasanya selulit ada di area paha, bokong dan perut.

Kaum wanita selalu berusaha melakukan perawatan guna memudarkan selulit tersebut. Tidak perlu melakukan perawatan mahal, kamu bisa memanfaatkan bawang putih untuk menghancurkan selulit.


Tips Mengatasi Masalah Komedo secara Efektif dengan Bahan-bahan ini

Bawang putih dikenal sebagai antibiotik alami dan efektif memerangi berbagai macam infeksi. Kamu hanya perlu menghancurkan 3 siung bawang putih dan mengonsumsinya 2 - 3 sendok makan selama 13 hari.

Selain itu, kamu juga bis mengoleskan bawang putih ke area kulit yang bermasalah selama beberapa menit. Tapi jangan lakukan cara ini jika kulitmu sensitif.

1. Pijat stimulasi anti-selulit

Pijat ini berperan merangsang area kulit yang mengalami selulit dengan tekanan ringan menggunakan punggung tangan. Setelah itu ambil sarung tangan dan tekan bawang putih lagi tanpa menggosok.

Krim antiselulit hanya diaplikasikan ketika area tersebut berwarna merah muda melalui gerakan memutar, dari bawah ke atas.

2. Pijat anti-selulit pada kulit basah

Kamu bisa memijat area kulit yang selulit dengan bawang putih setelah mandi. Sebab, kulit lebih mudah menerima zat dari krim selulit dan memijat jauh lebih mudah.

Tak Hanya Enak Dimakan, Tomat Cocok untuk Perawatan Wajah, Ini Caranya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata