logo


Setelan Privasi Whatsapp Terbaru, Tidak Sembarang Orang Bisa Invite Kamu ke Dalam Grup

simak penjelasannya

9 November 2019 14:23 WIB

WhatsApp
WhatsApp nguoiduatin.vn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak dipakai, terutama di Indonesia. Untuk mencegah penyebaran inforamsi yang salah atau hoaks, pihak Whatsapp kini membuat satu tambahan setelan privasi terbaru.

“WhatsApp sangat berkomitmen untuk memberikan pengalaman pesan pribadi yang terbaik bagi seluruh masyarakat, termasuk menangkal penyebaran misinformasi," ujar Clair Deevy, Direktur Kebijakan APAC, WhatsApp di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia.

"Setelan privasi terbaru untuk Grup yang diumumkan pada hari ini dibuat berdasarkan sejumlah langkah yang telah kami tempuh, termasuk di pembaruan produk dan kampanye kesadaran publik untuk membantu mengatasi isu misinformasi."


Bukan Kaleng-kaleng! Berikut Ini Rekomendasi Smartphone Android Dibawah Rp 3 Juta Terbaik

Pihak WhatsApp juga memperkenalkan settingan privasi dan sistem baru yang dapat menentukan siapa yang bisa bergabung ke dalam grup percakapan di WhatsApp.

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat membuka Pengaturan atau Setelan dalam aplikasi, kemudian ketuk Akun > Privasi > Grup dan pilih salah satu dari ketiga opsi berikut, yakni “Semua Orang”, “Kontak Saya,” atau “Kontak Saya Kecuali.” “Kontak Saya” berarti hanya pengguna yang terdaftar dalam daftar kontakmu yang dapat menambahkan kamu Untuk masuk ke dalam grup, sedangkan “Kontak Saya Kecuali” menawarkan pengaturan tambahan untuk memilih siapa saja dalam daftar kontakmu yang dapat menambahkan Anda.

Bagi admin grup yang tidak dapat menambahkan kontakmu ke dalam grup akan diminta untuk mengirimkan undangan melalui chat pribadi, dimana hal ini memberikanmu pilihan apakah kamu berminat untuk bergabung ke dalam grup.

Dengan fitur ini, pengguna Whatsapp lebih leluasa dalam mengkontrol pesan grup yang mereka terima.

Wow! Samsung Segera Rilis Galaxy S11, Punya Kamera 108 MP

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia