logo


Males Bersih-bersih Rumah? Lakukan Cara Sepele Ini Agar Rumahmu Tetap Bersih dan Rapi

berikut penjelasannya

9 November 2019 14:01 WIB

tribun bali

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Semua orang normal pasti ingin rumah idamannya selalu terlihat bersih dan rapi. Berikut beberapa tips sederhana untuk membuat rumahmu selalu bersih dan rapi, dilansir dari arsitag.com.

1. Pisahkan Ruang Pribadi dan Ruang Umum di Rumah

Usahakan ruangan yang sering digunakan sebagai tempat berkumpul orang banyak seperti ruang tamu, ruang makan dan ruang keluarga terbebas dari baju yang menggantung, kertas yang berantakan dan barang lain yang memunculkan kesan tidak rapi. Ada baiknya jika kamu menyediakan satu ruangan khusus atau gudang untuk menyimpan barang-barang yang tidak kamu perlukan.


4 Hal Sederhana untuk Menghilangkan Rasa Pesimis, Buat Duniamu Lebih Indah

2. Buang Barang-barang yang Tidak Dibutuhkan Segera

Barang atau benda yang sudah tidak kamu perlukan lagi sebaiknya kamu letakkan di dalam gudang atau jika sudah penuh, kamu bisa mendonasikan kepada orang lain atau bahkan membuangnya. Kebiasaan menumpuk barang menjadikan rumah terasa penuh dan tidak rapi.

3. Cuci Perabotan Makan Segera

Ingin dapurmu terlihat rapi dan bersih? Sebaiknya kamu langsung cuci piring dan perabotanmu segera setelah kamu gunakan. Jangan menimbun perabotan yang kotor. Sisa bahan makanan yang menempel pada perabotanmu bisa membuat aroma dapurmu tidak enak. Selain itu, kamu juga tidak mau jika banyak kecoak berkeliaran di dapurmu, bukan?

4. Taruh 2 Keset di Pintu

Kamu bisa meletakkan satu keset di luar pintu dan satu yang lain di bagian dalam. Dengan begitu, kotoran dari luar tidak menyebar masuk ke dalam lantai rumahmu.

Gajian Baru Kemarin tapi Isi Dompet Sudah Mepet? Berikut Hal Sepele yang Bikin Uangmu Cepat Ludes

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia