logo


Gajian Baru Kemarin tapi Isi Dompet Sudah Mepet? Berikut Hal Sepele yang Bikin Uangmu Cepat Ludes

berikut penjelasannya

9 November 2019 13:33 WIB

Uang
Uang Grid Hot

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Awal bulan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, biasanya pada hari-hari tersebut banyak orang yang sudah gajian. Namun, seringnya baru beberapa hari, tidak terasa isi dompet sudah berkurang drastis. Berikut beberapa hal kecil yang membuat gajimu cepat habis.

1. Jajan Cemilan Tanpa Hitungan

Mungkin bagi sebagian orang, cemilan adalah makanan selingan yang harus selalu ada persediaannya di dalam kulkas. Memang diakui, makanan ini sangat cocok dinikmati saat sedang bersantai sambil melepas penat. Namun, membeli cemilan terlalu sering nyatanya berdampak signifikan bagi keuanganmu apalagi dalam jumlah yang banyak.


Weekend Seru bareng Keluarga dengan Budget Murah? Lakukan Ide-ide Ini

2. Terlalu Sering Nongkrong

Nongkrong seolah sudah menjadi suatu kegiatan wajib bagi kaum milenial. Kegiatan ini mungkin bisa sedikit meringankan stres dan penat karena kamu bisa berbagi tawa dan canda dengan teman. Namun, nongkrong terlalu sering apalagi di tempat-tempat eksklusif jelas akan membuat keuanganmu goyah.

3. Beli Barang Tanpa Alasan yang Jelas

Mungkin hal ini sering dialami oleh kaum perempuan, walaupun tidak sedikit pula menimpa kaum lelaki. Membeli barang dengan alasan yang tidak jelas seperti hanya karena barang tersebut terlihat lucu dan menarik tentunya bukan hal yang salah. Namun, jika barang-barang tersebut nyatanya tidak kamu perlukan, hal itu jelas adalah suatu pemborosan.

4. Boros Paket Data Internet

Saat ini, kebutuhan akan internet bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan primer bagi kaum milenial. Tentunya, agar bisa selalu terhubung dengan internet, kita membutuhkan kuota paket data yang harga pembeliannya cukup mahal. Untuk itu, sebaiknya kamu tidak boros dalam menggunakan paket data. Sebagai gantinya, kamu bisa mencari tempat-tempat yang memiliki fasilitas free wi-fi.

4 Hal Sederhana untuk Menghilangkan Rasa Pesimis, Buat Duniamu Lebih Indah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia