logo


Bak Malaikat, Penyanyi Cantik ini Bangun Sekolah Akreditasi A, SPP-nya Cuma Rp 3 Ribu

simak penjelasannya

9 November 2019 12:23 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berparas cantik dengan suara yang merdu plus berjiwa sosial yang tinggi. Kira-kira tiga kata tersebut sangat tepat untuk menggambarkan tentang sosok kakak dari Krisdayanti ini. Yuni Shara sudah lama berkiprah di dunia tarik suara Indonesia. Terjun di dunia hiburan bukan berarti kehidupan Yuni hanya dipenuhi dengan kemewahan saja.

Selebriti ini juga tidak lantas melupakan perannya dalam kehidupan sosial untuk peduli bagi sesama. Kepedulian perempuan kelahiran Malang ini terhadap dunia pendidikan patut diacungi jempol. Pelantun 'Desember Kelabu' ini menunjukkan kepeduliannya dengan membangun sebuah sekolah.

Dalam video dalam channel YouTube milik Ussy Sulistiawaty, yakni 'Ussy Andhika Official' pada 4 November 2019, Yuni menceritakan bahwa sudah sejak tujuh tahun lalu dirinya mendirikan sekolah murah yang diberi nama Cahaya Pertama Abadi. Sekolah tersebut diperuntukan bagi kalangan tidak mampu di kota kelahirannya, Batu, Malang, Jawa Timur.


Sudah Pamit dari Demokrat, Deddy Mizwar: Pindah Partai Itu Tidak Masalah

Memiliki lebih dari 100 anak didik, penyanyi kelahiran 3 Juni 1972 ini hanya mematok iuran sebesar Rp 3.500. Bahkan, iuran tersebut bisa dibayar juga dengan sayuran dan buah-buahan. Meski sangat murah, namun Yuni Shara juga merekrut 14 tenaga pengajar profesional untuk mengajar di sekolahnya tersebut.

Bahkan, sekolah yang telah ia dirikan sejak tujuh tahun yang lalu tersebut, kini sudah mendapat akreditasi A, yaitu sudah mendapat peringkat baik dari pemerintah.

Barbie Kumalasari Ngaku Blasteran, Netizen Bingung, "Turunannya Banyak Banget"

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia