logo


Pelajar Lokal dan Internasional Ikuti Seminar Aksi Cepat Tanggap Terhadap Bencana Alam

simak penjelasannya

9 November 2019 11:35 WIB

Seminar Aksi Cepat Tanggap siswa terhadap bencana alam digelar di hall @america, Pacific Place, Jakarta, Sabtu (9/11).
Seminar Aksi Cepat Tanggap siswa terhadap bencana alam digelar di hall @america, Pacific Place, Jakarta, Sabtu (9/11). dok.jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Michael Mulianto dari Jakarta Intercultural School (JIS) Jakarta menggelar Seminar Aksi Cepat Tanggap siswa terhadap bencana alam digelar di hall @america, Pacific Place, Jakarta, Sabtu (9/11).

Seminar yang bertemakan ‘Uluran Tangan - Bagaimana Cara Menyalurkan Bantuan Pada Saat Bencana Menyerang’ ini diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar lokal dan internasional di Jakarta.

Seminar Aksi Cepat Tanggap siswa terhadap bencana alam ini menghadirkan pembicara yang kompeten seperti Prof. Dr. Ir. kazan Gunawan, Michael Mulianto, Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara, Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak, Kolonel Farid Ma’ruf, Jason Sudirdjo dan Perwakilan Palang Merah Indonesia.


Pengobatan Gratis Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad di Kampung Kuler Papua

Professor Dr. Ir. Kazan Gunawan akan menyampaikan pidato pembukaan dalam diskusi ini.

Michael Mulianto akan membahas tentang bagaimana dia menggunakan analisis data untuk menyediakan sistem manajemen data TNI untuk bantuan bencana.

Profesor Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara akan membahas bagaimana mengelola akuntabilitas dukungan logistic saat bencana alam datang. Dan menjelaskan tentang apa itu BPK dan menyoroti pentingnya BPK
Pembahasan tentang kontribusi yang diberikan BPK ketika ada bencana alam

Sedangkan, Mayor Jenderal Komaruddin Simanjuntak akan memaparkan Peran BNPB dalam menangani becana alam di Indonesia dan juga akan menjelaskan tentang apa itu BNPB dan tujuannya, pembahasan tentang berbagai langkah yang diambil BNPB untuk berbagai jenis bencana alam.

Kolonel Farid Ma'ruf akan mendiskusikan keterlibatan Tentara Nasional Indonesia dalam penanganan bencana. Dan memberikan penjelasan tentang tujuan dari TNI, pembahasan tentang apa yang TNI lakukan dalam rangka pemulihan Pulau Lombok pasca bencana tahun lalu. Dia juga akan membahas tentang sistem yang berbeda-beda yang diciptakan untuk menolong orang (contohnya program rumah murah).

Sementara, Jason Sudirdjo akan membahas tentang organisasi yang Dia bangun Avoil untuk membantu mengurangi gejolak ekonomi akibat gempa.

TNI Gelar Acara Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia