logo


Teriakan 'Oposisi' oleh Kader NasDem, Surya Paloh Tanggapi, "Ngapain Oposisi? Bodoh Sekali"

Simak berita selengkapnya

9 November 2019 08:27 WIB

Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers, di teras Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11).
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan keterangan pers, di teras Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). Setpres/Jay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menganggap teriakan ‘oposisi’ dari sejumlah kader sebagai aspirasi peserta kongres.

Menanggapi sikap kader NasDem, Surya Paloh mengatakan bahwa meninggalkan koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama saja melakukan tindakan yang bodoh.

"Mereka barangkali itu kemurnian yang ada di otak pikiran mereka. Walaupun nanti kita bilang, ngapain oposisi? Bodoh sekali," kata Surya Paloh usai pidato di Kongres II NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).


Terkait Pencalonan Ketum Golkar, Airlangga Hartanto: AMPI Memilih?

Seperti diketahui, teriakan ‘oposisi’ digaungkan saat Surya Paloh berpidato. Dia mengatakan NasDem merupakan koalisi pemerintah yang setia sekalipun Jokowi sedang mendapatkan ujian berat.

Dalam kesempatan yang sama, beberapa kader menyauti pidato Surya Paloh dengan teriakan 'hidup' dan 'merdeka'. Selain itu, kata ‘oposisi’ juga terdengar keras di sekian kesempatan waktu.

Rangkulan Dimaknai Kecurigaan, Surya Paloh: Tingkat Diskursus Politik Paling Picik

Halaman: 
Penulis : Iskandar