logo


Bela Anies Baswedan, Sandiaga Uno Minta PSI Tak Serang...

Simak ulasan selengkapnya

8 November 2019 18:38 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Instagram @sandiuno

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Wagub DKI Jakarta, Sandiga Uno angkat bicara mengenai kisruh anggaran di Pemprov DKI Jakarta.

Sandi meminta agar pihak-pihak yang mengkritik anggaran tersebut tidak menyerang pribadi Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Menurut Sandi perlu dilakukan diskursus publik untuk menyelesaikan persoalan itu.

"Gak ya, menurut saya diskursus publik soal anggaran itu penting, tapi jangan personal. Jangan nyerang Pak Anies pribadinya, tapi tolong perbaiki sistemnya," katanya dikutip dari laman Merdeka (08/11).


Soal Pencabutan Atap JPO, Sandiaga Uno Berpesan Jangan Sampai Kita Terpecah Belah

Sandi kemudian mencotohkan saat ia masih menjabat Wagub DKI Jakarta. Ia mengatakan seseorang akan kesulitan untuk melakukan penyisiran anggaran di KUA-PPAS. Sandi kemudian meminta bantuan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyisir anggaran janggal.

"Dan kita juga jangan baperan gitu, untuk item-item yang diangkat merupakan partisipasi publik, baik langsung melalui publik medsos, maupun melalui partai-partai yang ada di DPRD, seperti PSI. Jadi saya menanggapinya positif," jelasnya.

Lebih lanjut Sandi juga mengapresiasi Partai PSI yang menemukan kejanggalan anggaran di KUA-PPAS, tapi ia mengingatkan agar tak menyerang personal Anies.

"Kalau selama masih berbicara mengenai hal-hal yang konstruktif, itu positif menurut saya. Tapi kalau udah sangat personal, negatif atau cenderung memecah belah itu yang harus kita hindari," tutupnya.

Polemik Anggaran Janggal DKI Jakarta, Sandiaga Uno: Jangan Menyerang ke Pak Anies...

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma