logo


Teori One Piece: Sains Bisa Imbangi Kekuatan Buah Iblis, Ini Buktinya!

Simak berita selengkapnya

8 November 2019 17:08 WIB

Germa 66
Germa 66 DuniaGames

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Buah iblis merupakan benda magis di dunia One Piece. Karakter yang mengonsumsi buah tersebut akan dikaruniai kekuatan spesial. Namun, pengguna memiliki kelemahan yang fatal bagi seorang bajak laut, yakni kekuatannya tak berfungsi ketika terkena air laut alias tidak bisa berenang.

Pada awal cerita, pengguna buah iblis dianggap superior oleh kebanyakan penggemar, apalagi jika jenisnya logia seperti Ace. Akan tetapi, semakin berjalannya cerita pemakan buah itu kian tak terhitung jumlahnya. Selain air laut, kemampuan buah iblis bisa dinonaktifkan dengan batu laut maupun haki.

Seperti diketahui, ada beberapa jenis buah iblis yang beredar. Pada umumnya, ia terbagi menjadi tiga jenis yaitu Paramecia, Logia dan Zoan. Masing-masing tipe mempunyai klasifikasi lebih lanjut. Seperti halnya milik Luffy dan Doflamingo. Meski keduanya sama-sama Paramecia, namun kegunaannya pun berbeda. Jika Gomu-Gomu no Mi dapat merubah bentuk tubuh pengguna, lain halnya dengan Ito-ito no Mi yang bisa menghasilkan benda.


5 Kelebihan Bajak Laut Beasts Ketimbang yang Lainnya, Apa Saja?

Adapun buah yang ditakuti dunia yaitu Gura-gura no Mi, eks buah iblis milik Shirohige. Dengan memakan itu, pengguna berpotensi untuk menghancurkan dunia dengan kekuatan gempa. Kini, buah tersebut sudah berpindah tangan ke Kurohige. Ia melenggang menjadi Yonko dalam kurun waktu time skip dan merupakan sosok menakutkan karena memakan dua buah iblis sekaligus.

Kekuatan magis buah iblis membuat para ilmuwan bereksperimen untuk menandinginya. Salah satu tokohnya adalah Vegapunk yang memproduksi Pacifista. Sebelum time skip, kelompok topi jerami dibuat kewalahan saat melawan satu Pacifista saja. Padahal, ada beberapa pengguna buah iblis di sana seperti Luffy, Brook, Choper dan Nico Robin.

Selain Vegapunk, ada pula Germa 66 yang dipimpin oleh ayah Sanji, Vinsmoke Judge. Ia mengembangkan teknologi perang yang membuatnya disegani di seluruh dunia. Bahkan, Big Mom tertarik untuk memilikinya demi memperkuat daya tempur bajak lautnya. Lebih lanjut, Vinsmoke bersaudara berbekal Raid Suit diperlihatkan dapat memberikan perlawanan berarti kepada kelompok bajak laut Big Mom yang didominasi pengguna buah iblis.

Tidak dipungkiri jika Dr. Vegapunk dan Vinsmoke Judge merupakan ilmuwan terbaik di dunia One Piece saat ini. Sosok seperti Caesar Clown juga tak bisa disingkirkan. Ilmu pengetahuan mereka sangat diwaspadai, mungkin menandingi kekuatan buah iblis. Bagaimana menurut kalian Sobat One Piece?

Gila! 10 Jutsu Terkuat Naruto Uzumaki

Halaman: