logo


Dukung Jokowi Hidupkan Kembali Posisi Wakil Panglima TNI, Politisi PDIP: Kerja TNI Makin Kompleks

simak penjelasannya

8 November 2019 16:34 WIB

IG @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berencana untuk menghidupkan kembali posisi Wakil Panglima TNI mendapat dukungan dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

Dirinya memandang instusi TNI saat ini tidak hanya menangani masalah-masalah yang terkait pertahanan negara, namun juga banyak menangani persoalan-persoalan kemanusiaan, terorisme dan sebagainya.

“Menurut pandangan saya instusi TNI kita sekarang ini adalah institusi yang saya kira bukan saja menangani masalah masalah yang terkait pertahanan negara,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (8/11).


DPR Bahas Isu Radikalisme Celana Cingkrang dengan Menteri Agama, Fachrul Razi: Tidak Perlu Dipanjangkan

“Bukan hanya masalah-masalah yang menyangkut dalam misi peperangan tetapi banyak misi lain, misi kemanusiaan apa namanya mendukung tindakan anti terorisme dan sebagainya sebagaimana UU terorisme yang baru, sehingga oleh karena itu kebutuhan kerja institusi TNI itu semakin kompleks,” tambahnya.

Oleh karena itu, Ahmad Basarah menilai langkah Jokowi menghidupkan kembali posisi Wakil Panglima TNI adalah langkah yang perlu didukung.

“Menurut pandangan saya, penting untuk dipertimbangkan dihadirkan wakil panglima TNI,” kata dia.

“Institusi Polri saja yg tidak ada 3 matra di dalam institusi Polri ada memiliki wakapolri, apalagi TNI yg dia punya 3 matra AL, AU dan AD. Oleh karena itu, pandangan kami perlu dipertimbangkan untuk hadirnya institusi wakil panglima TNI,” pungkasnya.

Digadang-gadang Jadi Dewan Pengawas KPK, Antasari Azhar: Ini Pencemaran Nama Baik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia