logo


Mitra Binaan Pertamina Rasakan Kemajuan Bisnisnya

Sejumlah mitra binaan Pertamina menyemarakkan Nusacraft Lifestyle Exhibition

8 November 2019 15:55 WIB

Nusacraft Lifestyle Exhibition di Atrium The Forum, Summarecon Mall Serpong, Tangerang
Nusacraft Lifestyle Exhibition di Atrium The Forum, Summarecon Mall Serpong, Tangerang Pertamina

TANGERANG, JITUNEWS.COM – Nusacraft Lifestyle Exhibition merupakan ajang bagi para perajin usaha mikro terpilih untuk memasarkan produk-produk unggulannya ke target pasar yang lebih luas. Sejumlah perajin yang berpartisipasi dalam acara yang digelar di Atrium The Forum, Summarecon Mall Serpong, Tangerang pada 5–10 November 2019 ini merupakan mitra binaan unggulan Pertamina.

Salah satunya Nabilah Batik, usaha mikro batik milik Nenih Romlah. Produknya fokus pada batik Garutan Tasikmalaya yang dikembangkan sejak tahun 2007.

Pada tahun 2009, Nabilah Batik menjadi mitra binaan Pertamina, dan kini telah merasakan kemajuan bisnisnya sejak digandeng Pertamina.


Fashion Rhapsody Dimeriahkan oleh Mitra Binaan Pertamina

“Sebelum jadi mitra binaan Pertamina, saya belum paham mengenai pemasaran produk. Waktu itu lebih banyak fokus ke produksi saja. Alhamdulillah kemudian banyak mendapat bimbingan dari Pertamina tentang pemasaran produk,” ujar Nenih, Jumat (8/11).

Nenih mengungkapkan, selain mendapatkan bantuan modal dan bimbingan mengenai pemasaran produk dari Pertamina, usaha batik miliknya kini telah berhasil disalurkan ke sejumlah toko dan butik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Majukan Sentra Batik Tasikmalaya, Pertamina dan Pemkot Resmikan Kampung Batik Bright Gas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata