logo


Ini Kabar Terbaru Kesiapan Penyelenggaraan Moto GP Mandalika

Berikut ulasannya

8 November 2019 15:19 WIB

Ilustrasi MotoGP
Ilustrasi MotoGP ist

MALANG, JITUNEWS.COM - Pemerintah saat ini masih terus menyiapkan pelaksanaan Moto GP Mandalika. Hal tersebut dikatakan oleh Deputi Koordinasi Bidang Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Nyoman Shuida, Jumat (8/11).

Kata Nyoman, pemerintah dalam rangka penyelengaraan Moto GP di Indonesia tahun 2021 mendatang, tentunya mendukung sesuai dengan perannya yakni soal kemudahan regulasi, membina masyarakat sekitar untuk ramah terhadap turis, serta melalukan koordinasi lintas lembaga.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan infrastruktur pendukung guna mendukung kesuksesan penyelenggaran balapan. Pemerintah berharap sektor pariwisata juga terdongkrak dari penyelenggaraan Moto GP Mandalika.


Gathering Positif Bermedia Sosial, Kemenko PMK Ajak Lakukan Aksi Nyata Revolusi Mental

"Bersamaaan dengan pembangunan infrastruktur, kita juga menyiapkan sektor lain seperti kami mempersiapkan sektor pariwisata," ujar Nyoman.

Nyoman menambahkan, dengan penyelenggaraan event-event berskala internasional, perekonomian masyarakat sekitar juga akan meningkat. Hal tersebut terbukti dari hasil Asian Games.

Selain itu, pemerintah juga saat ini tengah fokus pada penyelenggaraan PON 2020 dan Sea Games di Manila November ini.

Pemprov Kalsel Selenggarakan PKN-RM 2019, Kemenko PMK: Kita Wajib Bergotong Royong Menyukseskan

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan, Aurora Denata