logo


Dua Cawagub DKI Ditolak, Gerindra Ajukan 4 Nama Ini

Simak berita selengkapnya

8 November 2019 16:00 WIB

Lapangan Monas
Lapangan Monas Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Posisi Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta saat ini  sedang mengalami kekosongan semenjak Sandiag Uno maju dalam pemilihan wapres 2019 lalu. Beberapa nama sudah diajukan untuk mengisi kekosongan tersebut, namun belum menemukan titik terangnya.

Ketua DPD Gerindra M taufik mengaku telah mengajukan surat ke PKS mengenai usulan nama cawagub dari Partai Gerindra. Nama cawagub yang diusulkan yaitu Dewan Penasehat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketum Gerindra Ferry Juliantono, Sekretaris Jenderal Gerinda Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Menurut Taufik, pangajuan 4 nama tersebut dikarenakan dua nama cawagub DKI dari PKS belum diterima oleh DPRD. Kedua nama tersebut yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.


Berkoalisi tapi Tetap Kritik, Fadli Zon: Kritik Adalah Vitamin bagi Demokrasi

“Benar (ajukan surat). Hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama macet, maka yang diperlukan adalah pertama jangan-jangan figur yang enggak DPRD kurang menerima atau komunikasi dua itu aja. Pertimbangan ya sudahlah, kita usulkan, dari kita ada, dari PKS ada,” kata Taufik pada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Meskipun begitu Taufik mengungkapkan bawa itu baru usulan, belum ada kesepakatan. “Belum (ada kesepakatan). Ini usulan kita ke dia (PKS), boleh dong kita usulin, karena kita lihat macet. Ini gimana kalau opsi itu diambil,” pungkasnya.

Fadli Zon Tetap Kritik, Gerindra: Tidak Mengganggu Harmonisasi Boleh Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati