logo


Politikus PDI Perjuangan Laporkan Novel Baswedan ke Polisi, Kasus Penyiraman Air Keras-nya Rekayasa?

simak penjelasannya

7 November 2019 16:03 WIB

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan didampingi (kiri) Wakil Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Harun Al Rasyid tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2).
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan didampingi (kiri) Wakil Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Harun Al Rasyid tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik senior KPK Novel Baswedan dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kader PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung. Novel disebut melakukan rekayasa terkait kasus penyiraman air keras.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan mengatakan bahwa pelaporan terhadap Novel Baswedan itu adalah atas nama pribadi Dewi Tanjung.

“Atas nama pribadi, cuma kan kalau kita ambil tindakan seperti itu atas nama pribadi,” ujar Trimedya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/11).


Terungkap! Ini Alasan Imam Nahrawi Terima Uang Rp 7,8 Miliar

Dalam hal ini, Trimedya menilai langkah Dewi Tanjung itu tidak meminta persetujuan dari DPP PDI Perjuangan.

“Menurut saya sih enggak ya, terkecuali biasanya kalau atas nama partai itu membela kehormatan parpol. Misalnya harkat dan martabat ibu ketua umum diganggu itu biasanya kita melakukan pelaporan,” kata Trimedya.

“Atau martabat PDI Perjuangan diganggu biasanya itu ada yang melaporkan tapi di luar itu ya pasti tindakan pribadi,” pungkasnya.

PDIP Bantah Jokowi Sindir Surya Paloh, "Ini Ulang Tahun, Tak Ada Sindir-sindiran"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia