logo


Berhenti Jadi Dosen, UAS Mangkir dari Pemanggilan UIN Suska

Simak berita selengkapnya

7 November 2019 16:15 WIB

Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad Media Indonesia

PEKANBARU, JITUNEWS.COM – Pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS)  merupakan salah satu dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. UAS menjadi dosen  Ilmu Quran dan Tafsir Hadis Fakultas Ushuludin UIN Suska Riau selama 8 tahun.

UAS mengajukan pengunduran diri sebagai dosen di UIN Suska Riau. Pengunduran tersebut diajukan setelah pertemuannya dengan Prabowo saat Pilpres 2019 lalu. Pertemuan tersebut sempat menjadi kontroversi di masyarakat.

Pihak Rektorat UIN Suska sudah melakukan pemangggilan terhadap UAS untuk klarifikasi pengunduran dirinya sebagai dosen. Namun sampai tiga kali pemanggilan, UAS tidak kunjung datang di UIN Suska.


Soal Rektor Asing, Guru Besar UI Berharap Kualitas Perguruan Tinggi Meningkat

“Sesuai jadwal, memang seharusnya hari ini beliau diminta hadir oleh rektorat untuk mengklarifikasi terkait surat pengunduran diri tersebut. Namun beliau tidak datang,” kata Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad Supardi seperti yang dilansir Okezone, Rabu (6/11/2019).

“Sejauh ini kita belum mendapat konfirmasi ketidak hadirannya. Namun demikian, kita juga cukup memahami bahwa beliau sangat sibuk berdakwah memenuhi panggilan umat,” tegas Plt Wakil Rektor II UIN Suska.

Kemenko PMK Ajak ITS Bangun Desa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati