logo


Sibuk Persiapan Acara Deklarasi, Ini Tokoh yang Akan Merapat ke Partai Gelora

Simak berita selengkapnya

7 November 2019 11:35 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar mengenai pembentukan partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah santer terdengar di telinga publik. Bahkan, logo partai sudah dipublikasikan di media sosial. Kini, para punggawa partai sedang sibuk mempersiapkan acara deklarasi resmi.

Dilansir dari Tempo, para penggagas partai baru ini telah mendatangi notaris pada Senin (04/11). Diketahui, mereka mengurus akta pendirian perkumpulan untuk mendapatkan status badan hukum partai dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Deklarasi akan dilakukan jika semua aspek kelengkapannya sudah siap dan selesai semua. Kalau kelahiran Gelora Indonesia sudah pada 28 Oktober lalu, bertepatan Hari Sumpah Pemuda," ujar Mahfudz Siddiq.


PDIP Bantah Jokowi Sindir Surya Paloh, "Ini Ulang Tahun, Tak Ada Sindir-sindiran"

Penggagas partai Gelora kebanyakan merupakan bekas kader PKS. Mereka di antaranya Anis Matta, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, Rofi Munawar, dan Achmad Rilyadi.

Tak hanya eks kader, sejumlah kader PKS dikatakan bakal merapat ke Gelora. Tokoh-tokohnya antara lain Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dan bekas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana. Menurut Mahfudz, keduanya juga bagian dari pendiri partai.

Selain tokoh berlatar belakang PKS, adapun Politikus Partai Demokrat, Deddy Mizwar yang digadang-gadang telah siap bergabung.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menargetkan partai Gelora bisa turut serta memberikan dukungan kepada paslon dalam Pilkada 2020. Sebab, para inisiator partai ini terdiri dari kepala daerah inkumben atau orang yang berpeluang menjadi kepala daerah.

Penampilan Pecah di Stand Up Comedy, Netizen Ke Fahri Hamzah: Hei Pak Jangan Ambil Pekerjaan Kami

Halaman: 
Penulis : Iskandar