logo


Anies Diundang ke Kongres NasDem, Gerindra: Jangan Dihubung-hubungan Pilpres 2024

Kongres NasDem hanyalah sarana silaturahmi tokoh bangsa

7 November 2019 09:37 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diundang ke kongres Partai NasDem. Mengetahui hal itu, Gerindra tidak mempermasalahkannya.

"Menurut kami nggak ada masalahnya. Memang Mas Anies diundang NasDem lalu beliau datang ke kongres NasDem. Itu hal biasa saja," kata anggota F-Gerindra DPR Andre Rosiade seperti dilansir dari detikcom, Kamis (7/11).

Menurutnya, kongres NasDem hanyalah sarana silaturahmi tokoh bangsa. Andre menyebut hal yang wajar bila Anies diundang sebagai tuan rumah.


Kongres II Partai NasDem: Bukan Hanya Surya Paloh, Semua Kader Bisa Calonkan Diri Jadi Ketum NasDem

"Kan kongres digelar di Jakarta. Mas Anies datang, kan tuan rumah kongres itu dilaksanakan di Jakarta. Juga silaturahmi berbagai tokoh bangsa," ujarnya.

Andre juga enggan menghubungkannya dengan Pilpres 2024. Menurutnya, hal itu masih jauh.

"Dinamika masih jauh ya. Jadi saya rasa jangan dihubung-hubungkan di Pilpres 2024. Intinya politik masih dinamis, Belanda masih jauh. 2024 pun lebih baik kita jaga silaturahim dan saling bekerja terhadap amanah yang diberikannya," kata Andre.

Sebelumnya, Sekjen NasDem, Johnny G. Plate mengatakan bahwa Anies diundang sebagai tuan rumah karena kongres dilaksanakan di Jakarta.

"Sebagaimana misalnya Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan, yang adalah tuan rumah atau tempat dilaksanakan kongres dan pembina politik daerah, kami mengharapkan bisa hadir dan memberikan ucapan selamat datang kepada delegasi kongres yang berasal dari seluruh penjuru tanah air, " ujar Johnny di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Kritik Pedas PAN Kepada Anies Baswedan, "Kalau Bukan Keterlaluan Apa Lagi Namanya.."

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata