logo


Pengen Liburan Hemat? Coba Cara Ini....

simak penjelasannya

6 November 2019 16:33 WIB

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan friendshipcircle.org

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa bilang tidak bisa hemat saat traveling? Coba praktekkan tips berikut ini agar traveling-mu hemat dan tidak membuat kantong kering.

1. Pilihan Penginapan Murah

Seperti diketahui, saat ini banyak sekali bermunculan tempat penginapan murah dengan kualitas yang tidak kalah dengan hotel. Jika budgetmu terbatas, kamu bisa memilih untuk menginap di homestay atau rumah penduduk lokal yang disewakan. Kamu bisa juga cek informasi harga penginapan sesuai dengan budget lewat aplikasi ponselmu.


Jalan-jalan di Malang Ga Lengkap Rasanya Kalau Ga Hunting Foto di Tempat Instagramable Ini

2. Bawa Bahan Makanan dari Rumah

Sebaiknya bawalah bahan makanan dari rumah terlebih jika kamu berencana untuk melakukan traveling dalam waktu yang lama. Hal ini akan sangat menghemat anggaran terutama anggaran kulinermu. Kamu bisa membawa bahan makanan yang praktis dan tahan lama seperti abon, rendang, atau kering tempe.

3. Ajak Teman

Selain lebih seru, mengajak teman atau melakukan traveling dengan rombongan jelas akan menguntungkan. Kamu bisa saling berbagi, termasuk biaya pengiapan dan trasportasi.

4. Pemilihan Waktu Liburan

Jalan-jalan di tempat-tempat terkenal memang seru. Namun, keseruanmu akan berkurang jika ternyata objek wisata yang kamu kunjungi penuh sesak dengan pengunjung. Pemilihan waktu untuk berlibur merupakan satu hal terpenting. Kamu bisa memilih waktu saat tidak sedang high season. Biasanya, saat high season atau musim liburan, harga tiket penerbangan dan harga sewa hotel cenderung naik. Hal ini disebabkan karena permintaan yang tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menghindari "kemacetan" yang sering terjadi saat musim liburan.

 

Awas! Jangan Lakukan 5 Hal Ini atau Travelingmu Bisa Jadi Berantakan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia