logo


WOW! 10 Karakter di One Piece yang Tahu Rahasia Abad Void

Simak ulasannya

6 November 2019 15:26 WIB

Foto : Shonen Jump
Foto : Shonen Jump
dibaca 750 x

Abad Void, juga dikenal sebagai Periode Kosong adalah periode 100 tahun di One Piece yang hampir tidak ada catatannya. Yang Berlangsung sekitar 900-800 tahun sebelum alur cerita saat ini, diyakini ada 20 Raja bersatu untuk melawan Kerajaan Kuno, yang benar-benar tidak bisa dilacak sekarang.

Karena berakhirnya abad Void dan Pemerintah Dunia didirikan. Akibatnya, Pemerintah Dunia telah melarang studi tentang periode kosong 100 tahun ini. Meski begitu, mempelajari Poneglyphs dapat mengungkapkan sejarah yang sebenarnya, dan beberapa orang, secara mengejutkan, sudah menemukan sejarah ini dalam One Piece. Berikut adalah 10 orang yang tahu tentang peristiwa Abad Void.

1. Imu Sama


10 Pedang Hebat Ini Belum Dikonfirmasi Masuk Kelas Meito Apa


Imu-sama adalah sosok misterius yang duduk di atas Empty Throne bahkan lebih tinggi dari urutan kekuasaan. Setelah diperkenalkan selama arc Reverie, Imu diketahui telah memerintahkan untuk membersihkan masa lalunya, terutama menjaga setiap informasi tentang D dan abad Void dimakamkan.

Dia juga tampaknya memiliki Strawhat raksasa, meskipun tidak diketahui milik siapa. Tidak diragukan lagi, Imu tahu tentang sejarah yang sebenarnya.

2. Gorosei


Gorosei, juga dikenal sebagai Five Elder Stars, adalah para pemimpin Pemerintah Dunia. Dalam kedudukan di Pemerintah, termasuk Naga Langit mereka memegang kekuatan tertinggi. Karena mereka adalah kekuatan paling atas dalam Pemerintahan, mereka tentu tahu perang yang terjadi 900 tahun yang lalu di dunia One Piece.

Gorosei juga dikatakan mereka abadi, meskipun tidak ada bukti yang konkret untuk itu. Bagaimanapun, mereka telah mencoba untuk mengubur kebenaran tentang sejarah berulang kali, menyiratkan bahwa mereka mencoba menyembunyikan kekejaman yang mungkin telah mereka lakukan. Selama penghancuran Ohara, Gorosei memerintahkan eksekusi Profesor Clover karena dia 'tahu terlalu banyak'.

3. Gol D. Roger


Raja Bajak Laut, Gol D. Roger adalah satu-satunya orang yang diketahui telah mengarungi kru mereka ke Raftel. Setelah mengetahui sejarah sebenarnya dari Void Century dan rahasia-rahasia Pemerintah, Roger kemungkinan menyadari bahwa ia tidak dapat memenuhi Kehendak D. karena suatu alasan. Akibatnya, dia menyerahkan dirinya untuk mengantarkan zaman baru Pirates beberapa saat sebelum dia meninggal.

Roger meninggalkan topi jerami yang selama ini dipakai Luffy.

4. Kozuki Oden


Kozuki Oden adalah satu dari sedikit orang yang mengetahui sejarah dunia yang sebenarnya. Berasal dari Klan Kozuki, orang yang bertanggung jawab atas ukiran Poneglyphs, Oden dapat membaca dan menulis bahasa kuno. Setelah bergabung dengan kapal Gol D. Roger dari Whitebeard's, Oden pergi ke Raftel dan kembali dengan informasi dari Void Century.

Sayangnya, dia tidak hidup lagi, karena dia mati direbus secara brutal dalam sup Oden oleh Kaido dan Shogun dari Wano, Kurozumi Orochi.

5. Rayleigh


Silvers Rayleigh adalah Tangan Kanan Gol D yang juga dikenal sebagai Raja Gelap. Selain menjadi salah satu karakter terkuat dalam seri ini, Rayleigh juga salah satu yang paling informatif. Seperti yang ditunjukkan olehnya di Kepulauan Sabaody, ia menemukan sejarah sejati di Raftel. Rayleigh menawarkan untuk menceritakan kepada Nico Robin peristiwa Abad Void, namun, dia menolak proposal itu karena dia ingin melakukan perjalanan dengan kru untuk menemukan sejarah untuk dirinya sendiri.

6. Scopper Gaban


Scopper Gaban dulunya adalah tangan kiri Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Sebagai salah satu anggota kru yang paling tepercaya, Gaban juga ikut dalam perjalanan bersama Raftel. Tidak dapat disangkal, Gaban menemukan sejarah dunia, seperti halnya Kaptennya, Gol D. Roger. Anehnya, setelah Bajak Laut Roger dibubarkan, Scopper Gaban tidak terlihat.

Sementara Rayleigh telah muncul beberapa kali, Gaban hampir tidak pernah disebutkan, yang membuat para penggemar berteori bahwa ia mungkin memainkan peran penting di masa depan One Piece.

7. Shirohige


Shirohige dikenal sebagai orang yang paling dekat dengan One Piece ketika masih hidup. Ia juga mantan anggota Bajak Laut Rocks dan Kapten Bajak Laut Shirohige. Namun, sebagai Bajak Laut, dia hampir tidak pernah tertarik pada harta karun dongeng. Bagi Shirohige, menemukan keluarga lebih diutamakan daripada yang lainnya, dan karena itu, kepeduliannya terhadap One Piece lalai.

Namun, selama salah satu pertemuan terakhirnya dengan Roger, keduanya berbicara tentang Will of D dan Kerajaan Kuno. Beberapa saat sebelum kematiannya, Shirohige menyebut dunia terbalik karena wahyu yang menemukan One Piece akan membawa, menyiratkan bahwa dia, memang, tahu tentang Abad Void dan D.

8. Buggy


Juga dikenal sebagai The Clown, Buggy juga pernah menjadi bagian dari Perompak Roger. Sama seperti Red-Hair Shanks, dia hanya menjadi relawan di kapal.

Buggy tampaknya tahu banyak tentang sejarah, namun, ia memilih untuk diam tentang hal itu karena alasannya sendiri. Buggy mungkin tidak tertarik pada One Piece, atau memenuhi Will of D, tapi dia tentu saja sedang mencari harta karun lain yang membantunya menjalani hari-harinya dengan boros.

9. Shanks


Shanks berasal dari West Blue dan dia berlayar di Oro Jackson juga. Menjadi anggota Bajak Laut Roger, tidak dapat dipungkiri bahwa Shanks berlayar ke Raftel bersama kru lainnya. Karena Kaptennya, Roger, mengungkap semua rahasia, kemungkinan Shanks tahu tentang mereka juga. Menariknya, Shanks tidak pernah disebutkan untuk berburu One Piece .

Seperti Shirohige, ia tampaknya telah memilih jalur bajak laut karena beberapa alasan lain. Sejak awal seri, Shanks telah mempercayakan segalanya kepada Luffy.

10. Crocus


Crocus adalah dokter dari Pirates Roger, ia berada di kapal Roger lama sebelum perjalanan terakhir ke Raftel. Selama Perang Edd, Crocus dipandang sebagai anggota aktif dari Pirates Roger. Setelah perjalanan ke Raftel, dalam One Piece Chapter 959, ketika Roger menjadi Raja Bajak Laut, sekali lagi, Crocus terlihat di atas kapal Pro Jackson.

Karena kru Bajak Laut menemukan sejarah sejati dunia, Crocus tentu saja mengungkap semua kebenaran tentang Abad Void juga. Tampaknya dia juga tahu sedikit tentang kehendak Roger, yang sekarang diwarisi oleh Monkey D. Luffy.

Ditulis oleh: danny wahyudi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Setelah Rilis Episode 17 Dragon Ball Heroes, Ternyata Ada Karakter di Dragon Ball yang Jarang Didengar...

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati