logo


Jokowi: Ibu Kota Negara Baru the Best on Earth

Jokowi membayangkan ada berbagai klaster di ibu kota

6 November 2019 15:00 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Instagram setkab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo ingin ibu kota negara yang baru menjadi kota terbaik di dunia. Jokowi menyebut bahwa ibu kota negara yang baru adalah hadiah dari Indonesia untuk dunia.

"Ibu kota negara baru ini adalah hadiahnya Indonesia untuk dunia. Mimpi yang memang harus tinggi. Misalnya Dubai the happiest city on the earth, ibu kota negara baru the best on earth, the cleanest city, the most innovative city dan the most-the most lainnya," ujar Jokowi peresmian pembukaan Konstruksi Indonesia di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Jokowi mengatakan bahwa pindahnya ibu kota tidak hanya memindahkan bangunan tapi juga memindahkan sistem serta pola pikir.


Hormati Pilihan Prabowo, Eggi Sudjana: Jokowi Mestinya Sangat Bersyukur Prabowo Masuk

"Kita memang harus menginstall sistem baru di kota ini. Jangan hanya pindah lokasi saja. Bukan. Artinya pindah tempat tapi pindah sistem, pindah budaya, pindah budaya kerja, dan pindah pola pikir. Ini yang kita harapkan. Sekali lagi jangan hanya pindah tempat namun pindah sistem. Ganti sistem dan pindah budaya kerja," kata Jokowi.

Jokowi membayangkan ada berbagai klaster di ibu kota yang baru nanti.

"Saya hanya bayangkan, di sana nanti ada cluster pemerintahan, ada klaster teknologi dan inovasi seperti Sillicon valley, ada klaster pendidikan, universitas terbaik ada di sana, klaster layanan kesehatan, dan klaster wisata. Inilah yang ada di bayangan kita," ujar Jokowi.

Kontruksi Masih Tahap Lelang, Jokowi Ngamuk, "Buat Apa Bangun Sistem..."

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata