logo


Pertamina Raih Padmamitra Awards 2019 Berkat SULE

Pengolahan makanan berbahan baku ikan lele atau SULE (Serba Unsur Lele) mendapat penghargaan

6 November 2019 11:38 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Tengku Fernanda, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (6/11)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Tengku Fernanda, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (6/11) Pertamina

Program yang diinisiasi Pertamina di sekitar wilayah operasi Integrated Fuel Terminal Jakarta Group, dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong target Sustainable Development Goals (SDGs), yakni mengurangi angka gizi kurang.

Kegiatan meliputi penyuluhan gizi bagi ibu dan anak, pengelolaan makan bergizi, sekaligus mendorong ekonomi masyarakat dengan memberikan pelatihan dan pengembangan pengolahan makanan sehat berbahan baku ikan lele (SULE).

Awal mula program dilaksanakan di tahun 2018, Kelurahan Rawa Badak Selatan memiliki 22 anak dan balita yang tergolong kurang gizi. Kini secara bertahap, sudah tidak ada lagi anak-anak dan balita dengan gizi kurang di wilayah tersebut.


Tak Hanya Lem dan Pulpen, Anggaran Penataan Kampung Kumuh Juga Dirasa Janggal, Ini Rinciannya

"Melalui program tersebut, Pertamina berharap dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat, dan memperhatikan gizi ibu dan balita, sehingga secara tidak langsung mendukung upaya penurunan angka gizi kurang di Kelurahan Rawa Badak, Kecamatan Koja," kata Fernanda.

Padmamitra Awards merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum CSR DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Organisasi Masyarakat, Yayasan, perusahaan BUMN dan BUMD serta anak perusahaannya yang telah berkontribusi terhadap kesejahteraan sosial dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Padmamitra memberikan penghargaan untuk 15 kategori, dimana penilaian didasarkan pada kebijakan dan program pemberdayaan sosial masyarakat yang berkelanjutan, meliputi perencanaan, pelaksanaan, hasil dan evaluasi dari program tersebut.

Menohok! Cuit Jahat Ade Armando, Dibalas Anies Baswedan: Dengki Gak Ada Obatnya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata