logo


PAN Klaim Berkoalisi di Pilpres 2024, NasDem: Masih Jauh

NasDem terbuka dengan semua partai

6 November 2019 11:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa pihaknya akan bertemu dengan Partai NasDem dan PDIP guna membahas Pilpres 2024. Zulkifli menyebut NasDem dan PDIP ingin bekerjasama dengan PAN di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan bahwa partainya terbuka dengan semua partai. Namun, NasDem belum memutuskan secara pasti.

"Kalau itu terbuka dengan semuanya aja NasDem, karena kita belum putuskan kan. Ini masih dinamis, jadi bisa dengan PAN, PKS, bisa dengan Golkar, bisa dengan siapa saja," kata Willy kepada wartawan, Rabu (6/11).


Ahmad Dhani Dinilai Cocok Mendampingi Anies di DKI

Menurutnya, pembicaraan mengenai koalisi masih jauh. Willy menyebut pertemua NasDem dan PAN dalam waktu dekat kemungkinan membicarakan mengenai Pilkada 2020.

"Kalau kita kan partai terbuka ya, dan kita juga tidak cukup mencalonkan sendiri. Tapi masalah koalisi itu masih jauh. Kita mau mulai dari hal yang dekat aja dengan Pilkada 2020. Itu yang akan kita bahas secara detail dengan PAN salah satunya. Jadi kita melakukan pengujian-pengujian dari hal-hal yang dekat dulu," jelas Willy.

Willy mengatakan bahwa pertemuan NasDem dengan PAN akan berlangsung akhir bulan ini.

Hormati Pilihan Prabowo, Eggi Sudjana: Jokowi Mestinya Sangat Bersyukur Prabowo Masuk

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata