logo


Gunakan Alat Ini untuk Mencegah Pencurian Kendaraan Bermotor

simak penjelasannya

5 November 2019 18:16 WIB

motorplus

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pencurian kendaraan bermotor saat ini kian marak. Beragam modus dilakukan pencuri untuk menggasak kendaraan yang bahkan terparkir rapi di dalam pagar. Sebagian besar komplotan pencuri memilih untuk mencuri sepeda motor karena dinilai lebih mudah daripada mencuri mobil. Berikut beberapa alat tambahan untuk meminimalisir aksi pencurian motor.

1. Gembok Motor

Tambahan alat pengaman pada motor ini berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan. Ketika terpasang, roda depan dipastikan tidak bisa diputar, sehingga akan sangat merepotkan pencuri.


Membaca Kepribadian dari Jenis Mobil

2. Pasang Alarm

Tambahkan sistem alarm anti maling pada motor untuk mencegah pencuri dalam menghidupkan motor. Sitem alarm ini akan berbunyi jika motor dihidupkan dengan cara paksa seperti menggunakan kunci letter T yang biasa digunakan pencuri dalam aksinya.

3. Gunakan Sistem Keyless Ignition System

Keyless ignition system mampu membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini secara otomatis akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 meter. Ketika kunci remote berada di luar radius jarak 1 meter, maka secara otomatis mesin motor yang mati akan langsung terkunci dan tidak bisa dihidupkan.

4. Pasang GPS

Memasang GPS pada motor memudahkan pemilik motor untuk mengetahui lokasi motornya berada. Pemilik motor dapat melacak keberadaan motor kesayangan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi khusus. Jadi, dimanapun motor berada, pemilik dapat terus memantaunya selama alat tersebut tidak dilepas.

Usung Konsep MPV Crossover, Mitshubishi Segera Rilis Xpander Versi SUV, Seperti Apa Tampilannya?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia