logo


SUV Compact Daihatsu Rocky Resmi Diluncurkan, Harganya Rp 200 Jutaan

simak penjelasannya

5 November 2019 17:30 WIB

tempo.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Daihatsu di Jepang akhirnya resmi menghidupkan kembali nama Rocky untuk mobil SUV. Setelah melantai di Tokyo Motor Show akhir Oktober kemarin, Daihatsu Rocky yang menjadi SUV kecil bermesin 1.000 cc turbo resmi dijual di Jepang.

Daihatsu di Jepang merilis Daihatsu Rocky pada hari ini (5/11/2019). Mobil ini merupakan SUV kecil berkapasitas mesin 1.100 cc turbo pertama Daihatsu yang menggunakan platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Meski berukuran compact, mobil ini (Rocky) memiliki ruang interior dan kapasitas bagasi yang besar," tulis Daihatsu di dalam siaran resminya di Jepang, Selasa (5/11/2019).


General Motors Berkolaborasi dengan Michelin Ciptakan Ban Anti Bocor

Pihak Daihatsu mengklaim SUV Rocky ini mudah dikendarai, memiliki desain keren, dan dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yakni Next Generation Smart Assist.

Mobil ini juga tersedia dengan penggerak dua roda (2WD) dan empat roda (4WD) dimana mesin berkapasitas 1.000 cc nya berkolaborasi dengan transmisi CVT.

Kemungkinan besar Daihatsu Rocky akan segera masuk ke Indonesia

"Daihatsu akan terus memperkenalkan model baru berbasis DNGA di Jepang dan negara berkembang," kata Daihatsu.

Dengan spesifikasi dan fiturnya, Daihatsu menyebut kisaran harga Rp 219 - Rp 312 jutaan adalah harga yang relatif murah untuk ukuran SUV kompak.

Usung Konsep MPV Crossover, Mitshubishi Segera Rilis Xpander Versi SUV, Seperti Apa Tampilannya?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia