logo


Penyumbang Terbesar Penanaman Modal Dalam Negeri, Investasi Sektor Pangan Minim

Simak berita selengkapnya

5 November 2019 16:00 WIB

Ilustrasi petani.
Ilustrasi petani. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Industri pangan merupakan industri yang sangat penting. Industri ini merupakan  salah satu penyumbang terbesar Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengelolaan Makanan dan Industri Peternakan, Juan P. Adoe menegaskan untuk meningkatkan investasi di subsekor pangan dengan ditunjang perbaikan infrastruktur keuangan yang baik.

“Juga perlu adanya infrastruktur pembiayaan perbankan  yang lebih inovatif dan kreatif,” kata Juan dalam acara rakornas pangan di Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (5/10/2019).


Ma'ruf Amin Sebut Kondisi Pangan Ironis, Demokrat ke Jokowi: Ini Ada Kritik dari Ulama Besar

Infrastruktur pembiayaan yang memadai akan mendorong petani dan peternak bisa berinovatif membangun industri pangan yang memiliki nilai jual tinggi sehingga menguntungkan pagi petani dan peternak.

Juan P. Adoe menjelaskan tentang data Kementrian Perindustrian yang menyebutkan sektor pangan merupakan penyumbang utama PMDN senilai Rp 7,1 triliun dan kedua terbesar PMA (Penanaman Modal Asing) senilai USD 376 juta pada kuartal I/2019.

“Kita harapkan investasi di sektor pangan terus tumbuh, tentunya perlu didorong dengan kebijakan fiskal dan insentif yang baik, karena akan berpengaruh banyak pada keberlanjutan pertanian dan industri makanan,” pungkasnya.

 

 

Kementerian ESDM Sebut Sektor Migas Jadi Penyumbang Investasi Terbesar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati