logo


Jadi Ketua Pansus DPD Papua, Filep Wamafma: Jangan Lagi Ada Kesenjangan Pembangunan di Papua

simak penjelasannya

4 November 2019 20:49 WIB

Radar Sorong News

JAKARTA, JITUNEWS.COM - DPD RI telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Papua. Pembentukan pansus Papua itu ditetapkan dalam sidang paripurna luar biasa Ke-1 DPD RI.

Ketua Pansus Papua DPD RI, Filep Wamafma, mengatakan bahwa DPD RI prihatin atas masalah di Papua yang tidak kunjung selesai.

Dia berharap Pansus Papua DPD RI dapat segera menyelesaikan berbagai masalah di Papua dan mampu menyongsong Papua yang lebih baik kedepannya melalui perwujudan pembangunan, sehingga tidak ada kesenjangan pembangunan lagi di Papua.


DPD RI Gelar Paripurna Bahas Pansus Papua

“Kita punya tujuan yang sama. Kita ingin masalah di Papua yang terjadi dari tahun ke tahun ini selesai. Dan kemudian Papua itu tidak mengenal masa lalu, kita berpikir Papua yang akan datang. Sama dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia,” ujar Filep di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Filep menambahkan bahwa pansus Papua ini akan menjalin komunikasi dengan Badan Komunikasi Anggota DPR dan DPD dari Papua dan Papua Barat di bawah MPR dalam menyelesaikan masalah di Papua.

“Saya pikir kita akan sinergi dan akan mencapai tujuan kita, dan Pansus Papua berdasarkan delegasi pimpinan dan senator akan menghasilkan hal yang positif bagi bangsa,” ucap Filep.

Selesaikan Masalah Papua Segera, DPD RI Bentuk Panitia Khusus

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Tino Aditia