logo


Sering Dihujat Netizen, Salmafina Sunan Putuskan Pamit dari Instagram

Simak berita selengkapnya

4 November 2019 11:04 WIB

https://www.instagram.com/salmafinasunan/

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Salmafina Sunan merupakan putri dari pengacara kondang, Sunan Kalijaga. Meski dilahirkan dalam keluarga yang serba cukup, mantan istri Taqy Malik itu sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri di usia yang masih sangat muda.

Ketenaran Salma sebagai selebgram memang tidak diragukan. Oleh karenanya, berbagai paid promote atau endorse kerap mendatangi dan menambah pundi penghasilannya.

Namun, Salma baru saja memberikan keterangan yang mengejutkan. Tiba-tiba, gadis berusia 20 tahun itu memutuskan untuk berhenti menggunakan media sosial Instagram.


Kecantikan Awet di Usia yang Tak Lagi Muda, Ini Kegemaran Wulan Guritno

"Hey semua. Mulai 3 November aku tak akan menggunakan Instagram lagi untuk waktu yang masih belum bisa ditentukan," tulis Salma di Insta Story-nya dalam bahasa inggris, (01/11).

Salma mengaku depresi dan ingin membersihkan diri dari keriuhan sosial media. Seperti diketahui, Salma memang kerap menerima kritikan dari netizen, terlebih sejak keputusannya untuk berpindah keyakinan.

"Aku capek, aku depresi, aku gelisah, aku begitu penuh dengan pikiran negatif saat ini. Aku butuh mengembalikan hidupku. Instagram ini platform yang berguna, tapi juga benar-benar membuatku takut," lanjutnya.

Selain karena sosmed, Salma juga mengaku permasalahan hidup juga mempengaruhi keputusannya. Namun, ia sengaja tak menceritakan kisah sedih hidupnya, sehingga banyak pihak yang menurutnya memberi penilaian buruk.

"Aku telah menghadapi banyak sekali cobaan dalam hidupku yang tak pernah berani ku ungkapkan di media sosial dan memang tak seharusnya. Banyak sekali pengikutku yang punya asumsi salah jika aku punya hidup enak yang sudah tersedia dari aku kecil," ungkap Salma.

Salma juga menyebut notifikasi Instagramnya tak pernah berhenti berdering. Ratusan hingga ribuan komentar dari netizen seringkali membanjiri akunnya. Sebagian besar dari komentar itu, memuat ujaran kebencian.

"Setiap kali aku refresh halamanku, ratusan kalimat menjijikkan dan komentar jahat membanjiri Instagramku. Padahal aku merasa kontenku sama sekali tidak merugikan orang lain, tapi aku setuju jika Instagram bisa menghadirkan ekspektasi yang salah pada orang-orang," jelas Salma.

"Jadi tolong hargai keputusanku. Semua endorse dan lain-lain akan siap diposting besok," pungkasnya.

Setelah kabar itu dihembuskan melalui Instagram pada Jumat (01/11) lalu, Salmafina Sunan masih terlihat aktif di akun Instagramnya. Terakhir kali, ia mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada sahabatnya melalui Insta Story.

“Happy Birthday my pilates trainer mba @indapang,” tulisnya pada Minggu (03/11).

Perihal Masa Depannya dengan Indah, Arie Kriting Mengaku Pasrah

Halaman: