logo


Politeknik Negeri Media Kreatif Gelar Wisuda, Para Lulusan Siap Bersaing dalam Industri Kreatif

Simak berita selengkapnya

4 November 2019 10:27 WIB

Wisuda Politeknik Negeri Media Kreatif Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Makassar di Hotel Harper pada Sabtu (02/11).
Wisuda Politeknik Negeri Media Kreatif Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Makassar di Hotel Harper pada Sabtu (02/11). Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politeknik Negeri Media Kreatif Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Makassar melangsungkan Wisuda program diploma 3 (ahli madya) angkatan VI Tahun Akademik 2019/2020 di Hotel Harper pada Sabtu (02/11).

Acara tersebut dihadiri oleh direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Dr. Purnomo Ananto M.M dan seluruh jajaran senat. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan para wisudawan dapat berperan dalam mengembangkan SDM di Indonesia.

“Alumni polimedia harus mampu berkontribusi dan bersaing dalam pengembangan sumber daya saing bangsa,” kata Dr. Purnomo.


Ketum IKA FH UNNES: Lembaga Penerbit dan LBH IKA FH UNNES akan Segera Dibentuk

Pesan yang disampaikan oleh sang direktur sangat sesuai dengan tema acara wisuda kali ini yaitu "Menciptakan Lulusan Unggul untuk Indonesia Lebih Baik".

Kegiatan wisuda diikuti oleh jumlah lulusan sebanyak 117 orang dengan 3 wisudawan terbaik dari program studi multimedia, design grafis dan teknik grafika.

“Seperti para pendahulunya, lulusan Polimedia Kreatif sudah dapat bersaing dengan para lulusan lain baik di tingkat nasional maupun internasional di beberapa Kota dan Negara. Karena Lomba-lomba tingkat Nasional sudah berhasil diraih, serta tinggal Internasional diantara Prodi Animasi menjadi juara dunia di Taiwan,” lanjutnya.

Beberapa rangkaian acara seperti seni teater, tarian dan paduan suara dibawakan langsung oleh mahasiswa polimedia yang memperlihatkan keterampilan dan kekhasan mahasiswa Polimedia yang multitalent dan kreatif.

Kepala Unit PSDKU H. Suardi, S.Sos., M.Si juga menyampaikan bahwa mahasiswa Polimedia telah dibekali ilmu teknologi industri dan seni yang diharapkan nantinya dapat bersaing dalam lingkup industri kreatif.

“Mahasiswa kami dibina menjadi anak-anak yang terampil di bidang teknologi industri dan seni, sehingga melahirkan alumni yg mampu bersaing di era industri kreatif,” ujar Suardi.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Prof. Dr. Armin Lawi, M. Eng dalam orasi ilmiahnya. Beliau merasa optimis terhadap alumni Polimedia akan mampu beradaptasi di era revolusi industri 4.0.

Acara wisuda berlangsung khidmat diakhiri dengan iringan lagu oleh alumni.

Soal Rektor Asing, Guru Besar UI Berharap Kualitas Perguruan Tinggi Meningkat

Halaman: 
Penulis : Iskandar