logo


Soal Larangan Cadar dan Celana Cingkrang, Kemenag: Tetap Mengindahkan Nilai-nilai HAM, Agama

Larangan menggunakan cadar dan celana cingkrang wajar dilakukan Kemenag

3 November 2019 11:04 WIB

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid.
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Agama akan menyerap aspirasi terkait wacana pelarangan ASN mengenakan celana cingkrang.

"Kami masih terus lakukan evaluasi kami akan menyerap dari berbagai aspirasi dan tentunya dalam penerapannya itu pasti akan tetap mengindahkan nilai-nilai HAM, nilai-nilai agama dan nilai-nilai sosial budaya lainnya," kata Wamenag Zainut Tauhid di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (3/11).

Menurut Zainut, larangan menggunakan cadar dan celana cingkrang wajar dilakukan pihaknya karena memiliki hak untuk mengeluarkan kebijakan tersebut.


Soal Larangan Penggunaan Cadar, PAN: Itu Jangan-jangan Malah Menutupi Kapasitasnya

"Saya kira ini merupakan satu bentuk kegiatan yang wajar, yang biasa karena kami sebagai aparat negara diberikan atau diwajibkan menerapkan peraturan-peraturan yang sudah dijadikan landasan kita bersama," jelas Zainut.

Zainut menyebut semua orang berhak memberikan komentar dan kritik soal wacana tersebut.

"Saya kira di era demokrasi seperti sekarang ini boleh kritik disampaikan, boleh penolakan ataupun apapun bentuknya yang penting kita harus mengembangkan pemahaman yang positif terhadap langkah-langkah yang kita kerjakan," ungkap Zainut.

Soal Larangan Cadar, Jokowi: Tentu Saja Harus Dimaklumi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata